Stasiun KA Bandara Kualanamu | Etis Nehe

Stasiun KA Bandara Kualanamu | Etis Nehe

NIASONLINE, JAKARTA – Kabar baik bagi para pengguna jasa penerbangan dari dan menuju Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Tarif angkutan kereta api khusus menuju bandara baru tersebut yang selama ini dikeluhkan, akan diturunkan.

Bila selama ini tarifnya sebesar Rp 80 ribu sekali jalan, maka selama bulan Agustus ini, tarif akan diturunkan menjadi Rp 65 ribu.

Pemberian diskon dimulai pada Senin (12/8/2013) sampai akhir Agustus. Jadi, jangan lupa, tarif diskon itu cuma pada bulan Agustus saja.

“Agustus ini kami turunkan tarif kereta di bandara Kuala Namu jadi 65 ribu, ini terkait peringatan kemerdekaan,” ujar Direktur Utama PT KAI Ignasius Jonan di Jakarta, Selasa (6/8/2013).

Sebelumnya, para pengguna jasa penerbangan di Bandara Kualanamu mengeluhkan tingginya tarif KA yang dioperasikan PT Railink, anak usaha patungan PT Angkasa Purat II dan KAI itu. Perjalanan menggunakan KA dari Medan ke Kualanamu memakan waktu sekitar 30 menit.

Namun, operator KA itu berkilah bahwa tarif itu sudah yang paling sesuai dengan fasilitas yang dinikmati di kereta api itu. Stasiun itu juga berada persis di depan terminal dan terhubung langsung sehingga memudahkan para penumpang.

Bandara Kualanamu tercatat sebagai yang pertama memiliki layanan kereta api khusus langsung ke area bandara. Lebih dahulu dibanding Bandara Soekarno-Hatta yang telah lima tahun lebih direncanakan namun sampai sekarang belum juga selesai.

Bandara Kualanamu resmi beroperasi pada 25 Juli 2013. Menyusul penutupan secara resmi Bandara Polonia pada 24 Juli 2013.

Bandara Kualanamu merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soetta. Juga menjadi bandara paling mewah saat ini selain Bandara Ngurah Rai dan Bandara Sepinggan yang kini dalam tahap pengerjaan. (EN)

Facebook Comments