Ilustrasi | arabia.msn.com

Ilustrasi | arabia.msn.com

NIASONLINE, JAKARTA – Kabar baik bagi pengguna perangkat smartphone dengan sistem operasi Android dan iOS. Kali ini, fitur/aplikasi Blackberry Messenger (BBM) segera mendarat di kedua sistem itu.

Kepastian itu ditandai dengan pengiriman email kepada para pengembang Android dan iOS untuk melakukan registrasi uji coba aplikasi chatting itu.

Dengan adanya uji coba tersebut, diperkirakan, dalam waktu tidak terlalu lama aplikasi itu sudah bisa digunakan pengguna smartphone berbasis Android dan iOS tanpa harus membeli perangkat Blackberry secara terpisah.

Tapi tunggu dulu. Tidak semua perangkat berbasis Android dan iOS bisa menggunakannya. Hanya akan tersedia bagi perangkat dengan sistem operasi Android 4.0 ke atas. Sedangkan buat iOS, BBM tersedia untuk iOS 6 ke atas.

Informasi akan mendaratnya aplikasi BBM di perangkat berbasis Android dan iOS diungkapkan oleh CEO Blackberry Thorsten Heins dalam BlackBerry Live 2013, Mei 2013.

Semula sempat dikabarkan rencana itu sudah terealisasi pada bulan Juli lalu. Namun, ternyata kemudian bergeser dan diperkirakan terealisasi pada September tahun ini.

Belum ada penjelasan apakah penggunaan aplikasi BBM itu di Android dan iOS akan dikenakan bayaran atau gratis.

Kepastian kehadiran aplikasi BBM itu di perangkat Android dan iOS juga terlihat dari informasi di situs Blackberry sendiri.

Bahkan di situsnya, Blackberry telah membuat pesan dan fasilitas khusus untuk mendaftarkan email pengguna yang ingin mendapatkan pemberitahuan langsung bila aplikasi itu sudah bisa digunakan di Android dan iOS. Untuk mendapatkan informasi itu, Anda bisa mendaftarkan email di sini. (EN/*)

Facebook Comments