SEHARI BERSAMA PRESIDENNIASONLINE, JAKARTA – Pada peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2013 lalu, Presiden SBY mengungkapkan rencana mengajak sejumlah anak untuk mengikuti kegiatannya selama 24 jam.

Kesempatan itu diperuntukkan bagi anak-anak sekolah dari tingkat SD-SMA. Dari setiap jenjang, akan dipilih dua orang, laki-laki dan perempuan dengan total 12 orang.

Jangan lupa, masa pendaftaran tidak lama, yakni selama 19-16 Agustus 2013. Penentuan peserta akan dilakukan oleh tim gabungan dari Istana untuk Rakyat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Nah, seperti apa syarat untuk mengikuti seleksinya?

Pertama, awali dengan mengakses alamat ini: www.seharibersamapresidensby.org. Link
alamat tersebut kemudian akan menampilkan halaman Fan Page Facebook Presiden SBY. Klik “Suka” pada halaman itu untuk selanjutnya masuk ke tampilan lengkap. Bila sudah, maka akan muncul tampilan berisi formulir untuk mengikuti kegiatan itu dengan foto utama di bagian atas Presiden SBY dan istri bersama anak-anak sekolah.

Kedua, isi lengkap formulir sesuai petunjuk yang diberikan. Mencakup, profil pribadi, profil media sosial, dan profil sekolah.

Khusus untuk mengisi Profil Media Sosial, siswa-siswi yang masih berusia di bawah 13 tahun, bisa diwakili oleh orang tua atau wali.

Masih di bagian Profil Media Sosial, wajib mengisi opini positif tentang “Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2013.”

Khusus di Profil sekolah, peserta juga harus menuliskan minimal satu prestasi yang pernah di raih, hal apa yang akan disampaikan bila bertemu dengan Presiden RI, dan apa yang akan dilakukan bila menjadi Presiden RI. Jangan lupa, di bagian akhir, juga mengupload foto diri Anda.

Bila semuanya sudah terisi, klik “Kirim”.

Dari kegiatan itu, anak-anak bisa melihat dan memahami apa saja kegiatan Presiden. Juga dari situ, anak-anak diharapkan bisa mendapatkan inspirasi dan termotivasi menjadi pemimpin, termasuk pada jabatan Presiden. (EN)

Facebook Comments