Logo GPKN

Logo GPKN

NIASONLINE, JAKARTA – Satu lagi organisasi kemasyarakatan warga Kepulauan Nias akan dideklarasikan. Organisasi tersebut adalah Gerakan Pemuda Kepulauan Nias (GPKN).

Deklarasi akan digelar pada Sabtu, 27 Juli 2013 di Gedung Joang 45, Jl. Menteng Raya No. 31 Jakarta Pusat.

Acara tersebut akan berlangsung mulai pukul 15.00 wib sampai selesai dan terbuka untuk umum.

“Warga dari kepulauan Nias secara umum yang berdomisili di daerah Jabodetabek dan sekitarnya maupun para pemuda secara khusus diharapkan partisipasinya agar berkenan hadir untuk menyukseskan deklarasi organiasi pemuda berskala nasional ini” ujar Kris J. Mendrofa, salah satu pengurus DPP GPKN dalam rilis kepada Nias Online, dikutip Senin (22/7/2013).

Ketua Panitia Deklarasi Kesatuan Laia mengatakan, acara itu akan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat Nias di Jakarta. Para kepala daerah di Kepulauan Nias juga diundang menghadiri acara deklarasi itu.

“Pelantikan pengurus DPP GPKN akan dilakukan oleh tokoh masyarakat Nias di Jakarta,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Umum GKPN Tobias Duha menjelaskan, pelantikan pengurus organisasinya berbeda dengan kebiasaan selama ini, yakni, dilantik oleh kepala daerah. Dia mengatakan, GKPN ingin mendobrak kebiasaan itu.

“Ini sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada orang tua dan sekaligus menjaga “jarak” dengan pemerintah daerah agar GPKN tetap netral dan tidak seakan-akan berada di bawah bayang-bayang salah satu lembaga,” jelas dia. (EN)

Facebook Comments