Tampilan Situs KPU | EN

Tampilan Situs KPU | EN

NIASONLINE, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat sudah melansir informasi online mengenai daftar pemilih sementara (DPS) pada pemilu 2014 per 15 Juli 2013.

Dengan lansiran secara online itu, KPU meminta masyarakat mengecek apakah namanya sudah masuk dalam daftar atau tidak. Data tersebut, berdasarkan penjelasan KPU dapat ditelusuri hingga tingkat kelurahan/desa.

Namun, ternyata, ketika redaksi Nias Online mencoba mengecek data tersebut di situs data.kpu.go.id, khusus di lima daerah di Kepulauan Nias, data pemilih masih kosong.

Redaksi mencoba mengecek secara acak di beberapa kelurahan di ibukota lima kabupaten/kota di Kepulauan Nias, tidak ada satupun yang telah berisi data calon pemilihnya.

“DPS untuk Kelurahan HAREFANAESE telah ditetapkan oleh PPS setempat namun masih dalam proses unggah. Mohon kembali lagi setelah proses unggah selesai,” demikian pesan dalam tampilan situs KPU, Jum’at (19/7/2013).

Namun, publikasi data secara online hanya salah satu saja cara untuk mengecek apakah Anda sudah masuk dalam daftar.

Selain secara online, DPS itu juga disebar dan ditempelkan di papan pengumuman di tingkat kelurahan/desa.

Bagi yang belum ada namanya, bisa melaporkannya kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat Desa/Kelurahan setempat. (EN)

Facebook Comments