Bandara Kuala Namu | bisniswisata.co

Bandara Kuala Namu | bisniswisata.co

NIASONLINE, MEDAN – Bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang akan resmi beroperasi pada 25 Juli 2013.

Dinas Perhubungan Sumatera Utara (Sumut) pun telah menyiapkan sejumlah moda transportasi untuk memfasilitasi penumpang dari Medan menuju bandara pengganti Bandara Polonia itu.

Nah, untuk memudahkan Anda yang mengikuti penerbangan dari dan ke Bandara Kuala Namu dan akan menggunakan angkutan umum untuk perjalanan lanjutan, berikut tarif angkutan yang telah ditetapkan Dishub Sumut.

Tarif angkutan Damri dari Amplas – Kuala Namu sebesar Rp 10.000 per orang. Dari Carrefour (Medan) – Kuala Namu sebesar Rp 17 orang dengan armada bus berkapasitas 27 penumpang dan dengan fasilitas pendingin udara.

Sementara armada angkutan ALS, memiliki rute Binjai – Kuala Namu dengan tariff Rp30.000 per orang.

Selain angkutan bus, juga tersedia angkutan kereta api (KA) khusus bandara dengan tarif Rp 80.000 per orang. Dalam sehari, akan melakukan perjalanan 13 kali atau rata-rata sekali setiap jam.

Kadis Perhubungan Sumut Anthony Siahaan di Medan, Selasa (16/7) mengatakan, armada bus juga akan terus ditambah dan akan menyesuaikan dengan jadwal penerbangan di Kuala Namu.

Sementara Humas PT Kereta Api Indonesia Sumut, Rapino menjelaskan, besarnya tarif KA tersebut disesuaikan dengan fasilitas yang disediakan. KA tersebut memiliki interior yang nyaman, seperti AC, rak bagasi penumpang, toilet, reclining seat dan bebas dari asap rokok.

Menyusul pengoperasian Bandara Kuala Namu yang akan diresmikan oleh Presiden SBY tersebut, jadwal penerbangan menuju Bandara Polonia paling lama dilayani hingga pukul 23.00 Wib pada 24 Juli 2013. Penerbangan setelah itu harus mendarat di Bandara Kuala Namu.

Pada 24 Juli 2013 malam, seluruh pesawat yang sudah mendarat di Bandara Polonia dan akan terbang keesokan harinya, harus terbang kosong ke Bandara Kuala Namu dan parkir di sana. Selanjutnya, mulai 25 Juli 2013 akan terbang Bandara Kuala Namu. (EN/*)

Facebook Comments