Ilustrasi | info-sambas.blogspot.com

Ilustrasi | info-sambas.blogspot.com

NIASONLINE, JAKARTA – Informasi berikut ini sangat penting Anda ketahui, khususnya yang berprofesi sebagai guru ataupun dosen.

Sesuai amanat Undang-Undang 14/2005 tentang Guru dan Dosen, para guru yang kualifikasi pendidikannya masih di bawah S1 atau D4 diberi waktu melakukan penyesuaian sampai akhir 2015.

“Untuk memenuhi ketentuan kualifikasi minimal sebagaimana diamanatkan UU 14/2005. Guru diberi waktu sampai dengan akhir tahun 2015 untuk memenuhi kualifikasi minimal S1 atau DIV,” ujar Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja dalam rapat bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan BKN, mengenai jabatan fungsional guru dan angka kreditnya di Jakarta, seperti dikutip dari situs Setkab.go.id, Jum’at (12/7/2013).

Dia mengatakan, sampai akhir 2012, masih terdapat 1. 034.080 orang guru yang kualifikasi pendidikannya di bawah S1 atau D4.

Dia menjelaskan, guru dengan pendidikan di bawah S1 atau DIV khususnya yang telah menduduki pangkat Penata Tingkat I golongan ruang III/d atau pangkat yang lebih tinggi, sampai dengan periode kenaikan pangkat Oktober 2015 dapat diberi kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi sepanjang memenuhi persyaratan angka kredit yang ditentukan. (EN/*)

Facebook Comments