Logo HIMNI |niaspost.com

Logo HIMNI |niaspost.com

NIASONLINE, JAKARTA – Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni), salah satu organisasi masyarakat Nias, akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada 5-6 Oktober 2013.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Ketua Panitia Rakernas Himni 2013 Faigiziduhu Ndruru kepada Nias Online, Selasa (9/7/2013) malam, acara tersebut akan digelar di Puncak, Bogor, Jawa Barat.

Rakernas kali ini akan fokus membahas terkait Pemilu 2014 dan percepatan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias.

Hal itu terlihat dari tema Rakernas, yakni “Peranan Himni Menyongsong Pesta Demokrasi 2014 dan Mendorong Percepatan Pembentukan Provinsi Kepulauan Nias Guna Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan.”

Sementara subtemanya, “Melalui Rakernas, Himni mengajak seluruh komponen masyarakat untuk satu kata dan perbuatan mensukseskan pembangunan Kepulauan Nias yang berkelanjutan“.

Dia menjelaskan, Rakernas itu akan dihadiri oleh seluruh pengurus dan Dewan Pakar DPP Himn, pengurus DPD dan DPC dari berbagai provinsi dan kabupetan/kota. Juga akan dihadiri para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan intelektual Nias di Jakarta dan sekitarnya.

Lima kepala daerah di Kepulauan Nias juga diundang pada acara itu karena kebetulan semuanya menjabat sebagai Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Himni.

“Juga akan dihadiri oleh peninjau dari organisasi-organisasi masyarakat Nias,” jelas dia. (EN)

Facebook Comments