Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto bersama rombongan saat berkunjung ke Desa Bawömataluo | http://koarmabar.tnial.mil.id/

Pangarmabar Laksda TNI Arief Rudianto bersama rombongan saat berkunjung ke Desa Bawömataluo | http://koarmabar.tnial.mil.id/

NIASONLINE, JAKARTA – Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Arief Rudianto mengunjungi Nias Selatan (Nisel) pada Sabtu (29/6/2013).

Mengutip info di situs resmi Koarmabar, www.koarmabar.tnial.mil.id, yang dilansir hari ini, Rabu (3/7/2013), Pangarmabar tiba di Teluk Dalam, Ibukota Nisel menggunakan KRI Oswald Siahaan-354.

Dia didampingi Komandan Gugus Tempur Laut Armada RI Kawasan Barat (Danguspurlaarmabar) Laksamana Pertama TNI A. Octavian untuk melakukan kunjungan ke Pos Angkatan Laut (Posal) di Teluk Dalam, salah satu pos di jajaran Lanal Sibolga.

Juga hadir Asrena Pangarmabar Kolonel Laut (P) M. Zainudin, Aslog Pangarmabar Kolonel Laut (T) Ika Irwanto, Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Ivan Gatot Prijanto, Danposal Gunung Sitoli Letda Laut (P) T. Budi Gunawan dan Daposal Teluk Dalam Peltu Mes Suhartono Harefa.

Mereka disambut oleh Bupati Nisel Idealisman Dachi. Acara penyambutan dilakukan di rumah dinas Bupati Nisel. Kedua petinggi TNI-AL tersebut juga diberikan baju adat khas Nisel.

Setelah meninjau Posal Teluk Dalam, Pangarmabar bersama Muspida Nisel meninjau lokasi lahan yang diberikan Pemkab Nisel untuk keperluan pembangunan Pangkalan AL (Lanal) baru di Kepulauan Nias yang akan bermarkas di wilayah Teluk Dalam.

Kehadiran Lanal di Wilayah Nisel yang memiliki wilayah laut yang luas dan gugusan pulau yang banyak dapat membantu mewujudkan pertahanan dan ketahanan laut sebagai salah satu kepulauan terdepan di Samudera Hindia.

Setelah itu, bersama Muspida Nisel dan rombongan, Pangarmabar melanjutkan kunjungan ke Desa Bawömataluo. Mereka disambut dengan atraksi Tari Perang dan Lompat Batu. (EN/*)

Facebook Comments