Ukiran Pada Batu di Depan Rumah Adat Bawömataluo | http://collectie.tropenmuseum.nl

Ukiran Pada Batu di Depan Rumah Adat Bawomataluo | http://collectie.tropenmuseum.nl

NIASONLINE, JAKARTA – Acara tahunan pemberian Piala Gatra Kencana yang digelar stasiun televisi Pemerintah, Televisi Republik Indonesia (TVRI), kembali digelar.

Acara tersebut didedikasikan sebagai penghargaan bagi stasiun TVRI di daerah yang memberikan kontribusi dalam bentuk siaran terbaik.

Sejumlah tayangan tematik dalam kelompok kategori yang telah ditentukan menjalani seleksi untuk kemudian ditentukan pemenangnya. Para pemenang akan mendapatkan piala yang biasanya diumumkan dan diserahkan pada peringatan puncak ulang tahun stasiun TV tersebut.

Untuk tahun ini, TVRI telah mengumumkan nominasi untuk lima kategori. Kelima kategori dengan masing-masing 10 nominator tersebut adalah kategori Negeriku Indonesia, Pelangi Nusantara, Pelangi Anak Nusantara, Kuliner, dan Ceritera Anak.

Stasiun TVRI Sumatera Utara (Sumut) berhasil menempatkan sembilan tayangannya di lima kategori tersebut.

Berdasarkan pengumuman nominasi oleh TVRI, dua dari sembilan tayangannya dari Stasiun TVRI Sumut tersebut berkisah mengenai Pulau Nias.

Yakni, Tanö Niha Bumi Megalit yang masuk dalam nominasi nomor dua untuk kategori Negeriku Indonesia. Satu lagi, berjudul Sangorifi Niha yang masuk nominasi nomor lima pada kategori Pelangi Nusantara.

Belum ada informasi kapan pemenang dari lima kategori tersebut akan diumumkan. Tapi yang jelas, para pemenang akan diumumkan, setidaknya di situs www.tvri.co.id, sebagaimana diinformasikan pada berkas pengumuman nominasi tersebut. (EN)

Facebook Comments