Logo Polda Sumut | IST

Logo Polda Sumut | IST

NIASONLINE, JAKARTA – Pergantian di jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi berlangsung hari ini, Rabu (12/6/2013). Ditandai dengan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) 11 Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) di Markas Besar Polri di Jakarta.

Dari 11 Kapolda yang dilantik dan melakukan serah terima jabatan, termasuk di antaranya Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang baru Irjen Pol Syarief Gunawan menggantikan pejabat lama Irjen Pol Wisnu Amat Sastro.

Wisnu sendiri digeser menjadi Wakil Kabaharkam Mabes Polri setelah lebih dua tahun menjabat Kapolda Sumut.

Polres Nias dan Nisel

Tak hanya di level Kapolda, di Sumut juga terjadi pergantian pejabat setingkat Kapolres, termasuk dua Polres di Kepulauan Nias.

Dalam rotasi kali ini, Kapolres Nias AKBP Mardiaz Dwihananto dimutasi menjadi Kapolres Madina. Mardiaz digantikan oleh AKBP Juliat Permadi Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Nias Selatan. Sedangkan jabatan Kapolres Nias Selatan diisi oleh AKBP Jhon Carles Edison Nababan.

Pelantikan dan sertijab para Kapolres baru tersebut telah dilakukan pada Senin (10/6/2013) di Mapolda Sumut, dipimpin Irjen Pol Wisnu Amat Sastro. (EN)

Facebook Comments