Menko Kesra Agung Laksono | Okezone.com

Menko Kesra Agung Laksono | Okezone.com

NIASONLINE, JAKARTA – Bila tidak ada perubahan mendadak, Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono akan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Tello, Nias Selatan pada 15 Juni 2013.

Kepada Nias Online, tokoh pemuda setempat, Faedöna Sarumaha mengungkapkan saat ini persiapan menyambut kedatangan Agung sedang berlangsung. Kunjungan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan ke Pulau Tello dan Mentawai, Sumatera Barat.

Dia mengatakan, adapun kegiatan selama kunjungan itu, di antaranya, membuka pasar murah, pengobatan gratis serta acara hiburan rakyat.

Disambut Aksi Demo

Momen kedatangan Agung tersebut, kata dia, juga akan dimanfaatkan warga setempat untuk menggelar demonstrasi menentang keberadaan dua perusahaan yang memanfaatkan hutan di wilayah itu.

“Ada teman-teman dari pemuda lokal yang mencoba menyampaikan aspirasi tentang ketidaknyamanan akan adanya HPH (Hak Pengusahaan Hutan, red) di sini,” jelas dia.

Dua perusahaan pemilik HPH yang dimaksudkannya adalah PT Gruti dan PT Teluk Nauli.

Tidak hanya itu, tambah dia, aksi itu juga untuk menarik perhatian menteri dan media massa terkait maraknya kasus bom ikan di wilayah itu sementara para aparat dinilai seperti tutup mata. (EN)

Facebook Comments