Ephorus BNKP Pdt Dr. Tuhoni Telaumbanua, M. Si saat menyampaikan berkat pada perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2013 Bamus Pendeta BKPN (Foto: Pdt. Alvius Wau, S. Th)

NIASONLINE, NIAS SELATAN – Bertempat di Kantor Sinode Banua Keriso Protestan Nias (BKPN) di Jl. Saönigeho Km. 4 Telukdalam, Nias Selatan, Jum’at (04/1/2013), Badan Musyawarah Pendeta (BMP) BKPN menggelar perayaan Natal 2012 dan syukuran Tahun Baru 2013.

Acara tersebut dihadiri oleh para Pendeta, guru jemaat, Vikar, anggota Majelis Pekerja Sinode (MPS), Majelis Pekerja Lengkap Sinode (MPLS) BKPN dan para tokoh BKPN. Juga tampak hadir anggota DPRD Sumatera Utara Restu Kurniawan Sarumaha.

Pada acara tersebut, Ephorus Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Pdt. Dr. Tuhoni Telaumbanua, M. Si turut hadir dan menyampaikan khotbah.

Acara tersebut mengusung tema ‘Semuanya Kujadikan Baru’ (Wahyu 21:5) dan sub tema: Dengan Semangat Natal & Syukuran Tahun Baru, kita hadirkan nilai-nilai Kerajaan Allah di tengah-tengah umat-Nya supaya menjadi manusia baru.

Dalam khotbahnya, pengkhotbah mengharapkan supaya setiap hamba Tuhan di BKPN dapat menjadi hamba (doulos), dan sekaligus menjadi teladan di tengah-tengah jemaat-Nya.

Pada acara sambutan, Restu yang mewakili para undangan menyampaikan harapan agar seluruh hamba Tuhan di BKPN tetap semangat melayani dan dapat membawa perubahan dalam setiap aspek kehidupan anggota jemaat.

Sementara itu, mewakili tokoh BKPN, Waspada Wau menyampaikan bahwa kehadiran Ephorus BNKP di tengah-tengah para pelayan BKPN menjadi titik terang dalam perwujudan rekonsiliasi antara BNKP dengan BKPN.

Para peserta Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru 2013 Bamus Pendeta BKPN (Foto: Pdt. Alvius Wau, S. Th)

“Sekaligus telah meruntuhkan tembok pemisah antara BNKP dengan BKPN dalam kurun waktu ±18 tahun, dengan harapan supaya kedua gereja besar di Kepulauan Nias ini dapat bersatu dalam wadah oikumene,” kata dia.

Sementara itu, dalam sambutan natal yang disampaikan Ephorus BKPN Pdt. Aroziduhu Hulu, M. Min menyampaikan apresiasi atas kesediaan Ephorus BNKP menghadiri acara itu dan juga menyampaikan khotbah.

Dia juga mengimbau seluruh pelayan Tuhan di BKPN supaya tetap memedomani keteladanan Yesus Kristus dalam pelayanan dengan tidak memilih waktu dan tempat pelayanan serta selalu siap sedia dalam memberitakan Firman Tuhan.

Catatan: Redaksi Nias Online menerima informasi kegiatan ini dari Sekjen BKPN Pdt Alvius Wau, S. Th. (EN)

Facebook Comments