MPR Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Nias Selatan

Saturday, December 8, 2012
By susuwongi

Yasonna H Laoly (Foto: FB)

NIASONLINE, Jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar seminar empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Kabupaten Nias Selatan.

Dalam acara yang digelar di kota Teluk Dalam tersebut, tampil sebagai pembicara tunggal yang mewakili MPR adalah anggota DPR/MPR RI asal Pulau Nias, Yasonna H Laoly.

“Saya di Teluk Dalam dalam rangka sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Yasonna kepada Nias Online, Jum’at (7/12/2012).

Dia menjelaskan, acara itu sendiri berlangsung satu hari saja.

Kegiatan sosisalisasi itu sendiri merupakan program dari MPR dalam rangka pemberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang elemen-elemen dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Keempat pilar yang dimaksud adalah Pancasila, Undang- Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

Kegiatan itu sendiri di gelar di seluruh Indonesia secara paralel dengan menampilkan pembicara dari para anggota atau pimpinan DPR/MPR RI. (EN)

3 Responses to “MPR Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Nias Selatan”

  1. 1
    Marselino Fau Says:

    Pertanyaannya :
    1. Apakah MPR/ DPR (legislatif), yudikatif, esksekutif sendiri sudah mengerti apa makna ke empat pilar tersebut jangan-jangan rakyat lebih tahu.
    2. Apakah ke empat pilar tersebut diwujudkan dalam tindakan-tindakan berparlemen? Karena mereka dulu (MPR/ DPR -legislatif, yudikatif, esksekutif) yang harus mengerti dan melaksanakannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kalau pimpinan sudah memberi teladan maka rakyat tinggal mengikuti.

    Saohagolo / Terima Kasih

  2. 2
    Nihs Khöda Says:

    Kayaknya ini kita kembali ke zaman Pak Harto … masih ingat indoktrinasi?

    Rakyat tidak terlalu bodoh untuk memahami keempat pilar itu tanpa kehadiran seorang anggota MPR untuk menjelaskannya.

    Barangkali yang lebih penting dipaparkan kepada rakyat adalah fungsi lembaga-lembaga negara seperti DPR/MPR. Kemudian perlu juga dijelaskan berapa persen dari APBN dianggarkan untuk mendukung keberadaan lembaga-lembaga itu. Lantas penjelasan lebih lanjut menyangkut kinerja para anggota lembaga-lembaga terhormat itu.

    Sekedar pertanyaan, setelah ‘sosialiasi’ ini apa yang diharapkan dari rakyat Nias Selatan? Apa pula metriks yang dipakai untuk menilai sukses tidaknya ‘sosialiasi’ itu. Dan yang jga tidak kalah penting, berapa pengeluaran negara untuk projek sosialisasi ini ?

    Yaahowu

  3. 3
    bowonigohisarumaha Says:

    banyak oknum DPR/MPR RI sedang miskin moral sekarang ini tidak ubahnya pada zaman orde baru yang lalu coba ingat biaya study banding anda-anda diluar negeri yang dibebankan kepada APBN itu hanya menghambur-hamburkan uang negara saja tanpa memikirkan rakyat yang memilih anda sedang menderita dalam kemiskinan dan untuk lebih jelasnya bacalah ekpos bapak Ahok dibeberapa media tentang perilaku anda-anda itu sebagai wakil rakyat beliau itu sudah secara terbuka dieksposnya ketika beliau itu masih aktif dilembaga terhormat itu. lah ini mau bergaya lagi menghabiskan anggaran negara masing-masing anda-anda sudah turun kedaerah menyuarakan sosialisasi Empat pilar kehidupan berBangsa dan Bernegara sementara Oknum anda-anda itu tidak mampu mengamalkan empat pilar tsb diatas jangan-jangan oknum anda-anda lembaga terhormat itu dijulukan seperti burung beo saja yang hanya mampu membeo saja tapi tiak punya moral.salam hangat buat semua.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

December 2012
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31