Yasonna H. Laoly: Kalau Itu Benar, Malunya Kita!

Thursday, December 6, 2012
By susuwongi

Anggota Komisi II DPR RI Yasonna H. Laoly (Foto: Pribadi di Facebook)

NIASONLINE, Jakarta – Anggota DPR RI asal Pulau Nias Yasonna H Laoly mengungkapkan kekagetannya membaca artikel berjudul ‘Surat Terbuka untuk Pemerintah Daerah dan Warga Nias Selatan – Sumatera Utara…’ tampil di situs kompasiana.com.

Kepada Nias Online, anggota Fraksi PDI-Perjuangan tersebut, mengatakan, bila apa yang digambarkan dalam artikel itu benar adanya, itu sangat memalukan.

“Waduh… Malunya kita hanya karena ulah orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” ujar dia melalui blackberry messenger (BBM) kepada Nias Online, Kamis (6/12/2012).

Dia pun meminta agar pemerintah kabupaten Nias Selatan melakukan pendidikan moral, sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat betapa pentingnya pembangunan itu bagi masyarakat sendiri.

Yasonna juga berjanji akan membicarakan hal itu dengan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi. Yasonna mengatakan, kebetulan besok dia akan ke Teluk Dalam, Nias Selatan dalam sebuah acara.

Sebelumnya, seorang Kompasianer (sebutan lazim bagi pengguna mikroblog Kompasiana.com) bernama Dyandra Kusumawardani mengunggah artikel berjudul ‘Surat Terbuka untuk Pemerintah Daerah dan Warga Nias Selatan – Sumatera Utara…’ tampil di situs kompasiana.com pada 5 Desember 2012 pukul 00.33 wib.

Dalam artikelnya, Dyandra menuturkan berbagai hal buruk yang dialami oleh para pekerja pada proyek jembatan di Pulau Nias. Khususnya di kawasan Jembatan Mejaya dan Sa’ua, Nias Selatan.

Dalam artikel itu dijelaskan, akibat sikap beberapa warga di sekitar proyek itu sejumlah pekerja sampai harus pulang dan membuat proyek terlambat diselesaikan.

Para pekerja juga mengalami ancaman pembunuhan, pencurian hingga pelemparan dengan batu yang menyebabkan adanya pekerja yang semua berasal dari Jawa tersebut bersimbah darah.

Dyandra menyesalkan sikap warga setempat tersebut, termasuk aparat pemda Nias Selatan.

Namun, tidak selesai sampai di situ, Dyandra juga menyampaikan harapan positifnya ke depan. Dia mengharapkan adanya perubahan karakter agar masyarakat setempat bisa maju, terbuka dna menikmati hidup dengan bahagia.

Dalam artikelnya, Dyandra juga menyertakan sebuah foto jembatan dengan keterangan Jembata Mezzaya, Nias Selatan.

Nias Online berusaha mengkonfirmasi si penulis. Namun, sampai saat tulisan ini dimuat, belum mendapatkan balasan. (EN)

(EN)

7 Responses to “Yasonna H. Laoly: Kalau Itu Benar, Malunya Kita!”

  1. 1
    Komunitas Mahasiswa Nias Medan Says:

    Kalau memang artikel saudara Dyandra benar-benar terjadi dilapangan maka, mari kita sadar dan tahu malu ntuk mau maju dalam aspek SDMnya dan bertobat ke jalan Tuhan dgn benar-benar dan sungguh-sungguh, dan ingat pulau NIAS Itu negeri beradat dan berbudaya, yang sudah dikenal di seluruh Nusantara sejak dulu kala.
    So.. mari kita berbenah.

    Tetapi, kalau hal itu hanya untuk mencemarkan nama baik suatu daerah, maka segera kita usut sampai tuntas berdasarkan hukum yang berlaku di negeri ini.

    Salam Berkat, Ya’ahowu…, JESUS CHRIST BLESS US…’

  2. 2
    orang nias Says:

    untuk saudara2 saya, saya mhn kpd anak2 muda di sana agar jangan teruska sifat yg buruk itu,bertobatlah cari pekerjaan yg positif,jauhkan diri dari mabuk2kan.salam untuk saudara2 saya yg ada di mejaya, ya,ahiwu.

  3. 3
    Muhombo Says:

    Nasi Sudah Jadi Bubur … apalagi yang mau dilakukan. Ya’ahowu Pak Laoli

  4. 4
    Nak Rantau Says:

    Prihatin………

    Kami Lebih malu lg kl org2 di sekitar kami tau ttg hal ini.

    “Anak Rantau DKI”

  5. 5
    Anak Nias Says:

    memang kita orang nias udh malu2-in di luar sana.
    hx krn ulah 1 & 2 org, semua’x ikut terhina.
    Jgn kan di jakarta org Nias di Medan aj susah dipercaya.

    #Nasib%

  6. 6
    Ciifirman Nda Ha Says:

    bagus pak,,,,,,,,, maju terus, kami pasti mendukung bapak

  7. 7
    Walfarid Hermawan Says:

    dimata manusia kita salah tetapi dimata Tuhan kita benar.. yg terpenting adalah mengandalkan Dia dlam segala hal..

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

December 2012
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31