Rayakan Natal, Pemkab Nias Selatan Kembali Gelar X’Mas Market Sebulan Penuh

Thursday, November 29, 2012
By susuwongi

Bupati Nisel Idealisman Dachi (Foto: Etis Nehe)

NIASONLINE, Jakarta – Pemerintah Kabupaten Nias Selatan (Nisel) kembali menggelar perayaan Natal besar-besaran. Menyambut perayaan kelahiran Juru Selamat itu, Pemkab mencanangkan perayaan yang lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Perayaan akan berlangsung sebulan penuh dan akan dibuka langsung oleh Bupati Nisel Idealisman Dachi pada 1 Desember 2012 di Lapangan Orurusa, Teluk Dalam.

Kemudian, pada 27 Desember 2012 juga akan digelar konser Rohani yang akan dimeriahkan oleh artis ibukota jebolan Indonesian Idol, Mike Mohede dan artis rohani Eka Deli, juga dari Jakarta.

Penampilan mereka akan didukung oleh Clavinos Sound yang didatangkan dari Medan dan akan mengerahkan sound system berkekuatan 40.000 watt berserta system lighting dan peralatan musiknya.

Sebagai acara puncak, pada 28 Desember 2012, akan digelar perayaan Natal Oikumene Nias Selatan. Renungan pada acara itu akan dibawakan oleh Pdt. Oktavianus Mariepan M. Th, Sekretaris Umum Gereja Elim Indonesia. Pada perayaan itu, seluruh gereja dari berbagai denominasi di Nias Selatan turut diungnag.

Terkait kegiatan itu, Bupati Idealisman mengatakan, kegiatan itu merupakan langkah dimana Nias Selatan membiasakan diri menggelar kegiatan berskala besar bahkan hingga level nasional dan internasional.

“Nias selatan harus bangkit dan mampu melaksanakan kegiatan level Nasional bahkan internasional, lebih-lebih ini kegiatan kerohanian. Kalau kita tidak memulainya kapan lagi? Dan siapa lagi yang mendirikan fondasi kebangkitan itu di Nias selatan?” jelas dia dalam rilis yang diterima Nias Online, Rabu (28/11/2012).

Bupati Idealisman pun mengundang seluruh umat Kristen di seluruh Kepulauan Nias, bahkan warga Kristian lainnya dari seluruh Indonesia untuk menghadiri perayaan itu.

“Kepada umat Kristiani di seluruh Kepulauan Nias, dan bahkan seluruh Umat Kristiani dan sahabat Kristen dari berbagai agama di seluruh Indonesia, datang dan berkunjunglah ke Nias selatan. Kedatangan Bapak/Ibu dan saudara-saudari, menambah semangat kami bahwa kini saatnya kami bangkit dan berubah. Karena kami bisa. Ya, amin. Nias Selatan bisa,” kata dia.

Banner X’Mas Market Nias Selatan (Foto: Noni Telaumbanua)


Pasar Natal (X’Mas Market)

Perayaan itu juga disertai dengan penggelaran Pasar Natal (X’mas Market) selama sebulan penuh.

Berbagai jenis barang dan makanan akan dijajakan di 150 stan yang telah disediakan panitia. Mereka berasal dari berbagai penjuru Pulau Nias, bahkan luar daerah, termasuk dari Pulau Jawa.

”Animo para pedagang begitu besar. Bahkan, pedagang yang sudah mendaftar telah mencapai 250 orang” ujar Ketua panitia Kharisman Halawa yang juga Kadis Deperindag Nias Selatan.

Dia menjelaskan, dalam perayaan itu, juga akan digelar karnaval Sinterklas terbesar, yang mungkin saja terbesar di Indonesia. Pasalnya, karnaval itu diperkirakan akan diikuti sekitar 20-30 ribu orang.

Selain itu, di pusat kota Teluk Dalam, tepatnya di Simpang Lima, akan didirikan pohon Natal raksasa.

Sedangkan acara lainnya adalah juga digelar pasar malam, penampilan atraksi seni dan budaya Nias Selatan, promosi kerajinan tangan khas Nias Selatan, Lomba Vocal Solo, Festival band dan atraksi artis-artis dari berbagai daerah di Pulau Nias. (EN)

Tags: ,

16 Responses to “Rayakan Natal, Pemkab Nias Selatan Kembali Gelar X’Mas Market Sebulan Penuh”

Pages: [1] 2 » Show All

  1. 1
    Komunitas Mahasiswa Nias Medan Says:

    Waaooow…..!!!

    Amazing and Wonderfull….,

    Ini namanya pemimpin masa depan pembawa perubahan,
    Kami doakan dan dukung penuh….!!!

    “Ideal Yess… Nisel Jaya”

    Salam berkat, YA’AHOWU….!!!
    Jesus Christ Bless us…., Amin….!!!

  2. 2
    Joker Simpade Cicho Says:

    Kami Dari Kesatuan Mahasiswa Nias Komisariat STMIK Budidarma Medan (https://www.facebook.com/groups/KMN.BD/), mengakui jempol buat bapak Bupati Nisel semoga terlaksana dengan cuaca bersahabat bagi orang-orang yang datng pada saat acara.

  3. 3
    Verry Laia Says:

    Itu sebuah berita yang menggembirakan. Semoga bisa terlaksana dengan baik. Maju terus untuk Nias Selatan dan God Bless buat pemimpinnya. Kita semua pasti senang mendapatkan pemimpin yang takut akan Tuhan dan memajukan Nias Selatan.
    Maju terus Nias Selatan, kami putra-putri daerah yang ada di perantauan pasti akan senang dan bangga dengan kemajuan Nias Selatan.
    Ya’ahowu.

  4. 4
    Bdeahaw Says:

    Apa haraz q bilank wow gitu
    wow nias selatan sudah maju

  5. 5
    Furai Putra Dakhi Says:

    Mibahe mane khoda ono matua, ono alawe si baga-baga, saya tunggu kedatanganmuuuu….!!!

    Bravo NISEL, Rakyat Merdeka…..!!!

  6. 6
    Niha Mbanua Says:

    Pesta YA’AHOWU ala kebudayaan NIAS kapan di gelar Bung….???!!!

    “” Vice to GonvermenT”

  7. 7
    fagel duha Says:

    kami dari beasiswa pemerintah NIAS SELATAN di UNIVERSITAS GADJAH MADA YOGYAKARTA, Merasa senang dan bangga mendengar berita ini. semoga acara ini berjalan dengan baik dan lancar serta Nias semakin maju. GB NIas^ ^

  8. 8
    Bryan Maduwu Says:

    Luar biasa semoga event skala besar seperti ini terus dilakukan secara rutin, sekalian utk promosi NISEL. Lanjutkan dgn Event pesta Yaahowu ya pak. Saya mewakili Persekutuan Dewasa Muda GBI Rayon 1C Jakarta mengucapkan selamat ats event Rohani nya and God bless you and our Nisel People.

  9. 9
    SBY & BUDIONO Says:

    D4hsyat and Luuuuaaarrr biasaaa….
    hAJAR TRUSS bUNG.

    tUNGGU KEDATANGANKU.

    BY : SBY & BUDIONO

  10. 10
    rendyduha Says:

    semoga lancar dan bebas dari korupsi… heheheheh
    God Bless…

Pages: [1] 2 » Show All

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2012
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930