Kejatisu Tahan Kepala BPBD Nias Selatan

Friday, November 23, 2012
By susuwongi

NIASONLINE, Jakarta – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara menahan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nias Selatan Arotötöna Mendröfa.

Arotötöna ditahan setelah diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana bencana di Kecamatan Mazö senilai Rp5 miliar. Juru Bicara Kejati Sumut Marcos Simaremare mengatakan penahanan Arotötöna agar tersangka tidak mengulangi perbuatannya.

“Tujuan dilakukan penahanan karena sudah sesuai aturan dan kita khawatir tersangka akan mengulangi perbuatannya.”

Sementara itu, Arotötöna Mendröfa mengaku menghormati segala proses hukum terhadap dirinya, termasuk penahanan. Namun, ia mengklaim tidak menyalahgunakan anggaran tersebut.
Sebelumnya, Arotötöna Mendröfa ditetapkan jadi tersangka oleh Kejati Sumatera Utara pada awal November kemarin.

Tim penyidik menemukan adanya penyimpangan yang dilakukan oleh tersangka dalam penyaluran dana bencana alam di Kecamatan Mazö. (EN)

Sumber: KBR68H

3 Responses to “Kejatisu Tahan Kepala BPBD Nias Selatan”

  1. 1
    Syukur Abadi Laia Says:

    Sesungguhnya ini hanya salah satu dari banyak jumlah aparat pemerintah Nisel kita yang mengusung perubahan ternodai oleh sikap perilaku mereka- mereka ini.

    tanpa terkecuali Dinas Pendidikan dan juga dinas lainnya, buat bupati mohon perhatiannya,,,yang namanya :
    1. Uang duka
    2, Uang taspen
    dari PNS yang sudah meninggal emang wajar ya jika ditilep oleh oknum pejabat yang mengurusi ini.?
    dengan alasan biaya ini dan itu dan kalau mau cepat keluar maka harus bayar sekian juta dulu……..

    ironis sekali.

    saya berharap bupati dan jajarannya bisa lebih bijak memperhatikan ini, jika tidak maka nisel tidak akan pernah bisa lebih maju dari yang dulu2…..

  2. 2
    cornellyus waruwu Says:

    perpolitikan di kepulauan NIAS semakin bobrok,dan membabi buta dan juga semakin sadis… mengapa karena pejabatnya di isi oleh orang-orang Munafik, otak2 koruptor…dan hal ini pun terkadang ada yang mengatakan itu hal yang lumrah terjadi dalam sebuah perkembangan…kalau kita menyimak perkataan itu sedikit membuat kita agak terperangah…apa yang mereka dengungkan seperti membangun rakyat yang sejahtera tidak akan pernah tercapai dan rakyat cenderung menjadi korban dari tindakan2 seperti itu…semoga ada angin segar yang masuk kedalam sendi2 kehidupan masyarakat nias agar nias ini tidak menjadi daerah keroyokkan para koruptor…

  3. 3
    Cornellyus Waruwu Says:

    seperti apa yang di katakan oleh ketua MK, Mahfud MD. terhadap kondisi bangsa ini, ia mengatakan bahwa pilar demokrasi bangsa ini tinggal Pers, mengapa hal ini bisa muncul?…karena hampir seluruh elemen pemerintahan di negeri ini seperti eksekutif, yudikatif dan legislatif terlibat dalam tindakan pengkhianatan terhadap rakyat…

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2012
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930