IKMIN (Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias) Sumatera Utara berHalal bi Halal di Medan

Saturday, September 15, 2012
By nias

Pada hari Sabtu, tanggal 8 September 2012 / 21 Syawal 1433 H, bertempat di Hotel Madani Medan, Pengurus IKMIN Sumatera Utara melakukan kegiatan acara Halal bi Halal dengan masyarakat Islam Nias yang berada di berbagai kota di Sumatera Utara. Hadir pada acara itu tokoh-tokoh Muslim Nias dan Cendekiawan Muslim Nias seperti mantan Bupati Nias Bapak Drs.H.Zakaria Yahya Lafau,M.M., Ir.H.Ridwan Harefa, Dr.Hamdani Khalifah,M.A., Drs.Abdurrohim Gea,M.A., Amir Hasan,S.Sos., Nadriyan Harefa,S.E, Arifulhaq,S.Pd.,M.Hum.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pergantian pengurus IKMIN SUMUT untuk masa jabatan 2012-2015, antara lain terpilih:

Ketua Umum    : AMIR HASAN, S.Sos
Wakil                    : NADRIYAN HAREFA, S.E
                               M. DAMSYIK ZANDROTO
                               RADESNIR ZEGA
Sekretaris Umum  : ARIFULHAQ, S.Pd.,M.Hum.
Bendahara Umum : Dra. ROSLINA ZEGA
Dalam sambutannya, Pak Zakaria Yahya Lafau mengharapkan agar IKMIN Sumatera Utara bisa bangkit lagi memberikan yang terbaik buat masyarakat Nias baik yang ada di perantauan maupun yang berada di Nias. Untuk komposisi kepengurusan lainya akan dilakukan oleh pengurus yang terpilih dalam waktu dekat ini. (AR)

15 Responses to “IKMIN (Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias) Sumatera Utara berHalal bi Halal di Medan”

Pages: [1] 2 » Show All

  1. 1
    Amir Hasan A Says:

    Organisai Kemasyarakatan/Keagamaaan Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias (IKMIN) Sumatera Utara didirikan di Medan pada tahun 1962. Pada awalnya organisasi ini menyatukan maasyarakat yang ada di Medan dan sekitarnya untuk berkumpul senasib sepenanggungan mengarungi kehidupan di perantauan baik dalam duka dan suka (acara pernikahan) dan juga melakukan pengajian dari rumah ke rumah dan secara berkala di tempat tertentu (Peringatan Hari Besar Islam). Pada tahun 1994 karena AD dan ART sudah tidak sesuai dengan kondisi pada saat itu dilakukan penggantian AD dan ART. Melihat perkembangan yang semakin pesat IKMIN mulai dibentuk dibeberapa Daerah Kab/Kota di Sumut, Setelah kejadian Tsunami/Gempa yang melanda Kep Nias, IKMIN telah berbuat menghimpun dana untuk membantu pembangunan sarana ibadah, sekolah dan sosial (masih terbatas pada Islam). Mengamati Perkembangan zaman yang sudah reformasi, Pengurus yang sekarang diharapkan mengadakan penyeasuaian/perubahan AD dan ART, agar bergerak sesuai khittah, visi, Misi dan tujuannya al meningkatkan ketaqwaan kepada ALLAH SWT, memberdayakan masyarakat/sosial serta memantau dan membantu pemerintah khususnya di Kab/Kota di Kep Nias (bila silaf mengingatkan, benar mendukung dan memberikan ide-ide yang cemerlang agar berjalan sesuai dengan UU/ketentuan dan budaya Tano Niha). Demikian untuk dimaklumi, Trims….. Yaahowu.

  2. 2
    DESIARO GEA, SE Says:

    wah luar biasa.. kalau bisa semua muslim nias dimanapun harusnya diundang..di pulau jawa banyak muslim nias

  3. 3
    arifulhaq Says:

    Yeah…saudaraku…terima kasih atas comments nya… comments anda sesuai dengan komitmen para pengurus IKMIN sekarang ini. Pada saatnya nanti hal tersebut akan kita wujudkan, dan tidak hanya buat kaum muslim Nias saja tetapi juga kepada semua saudara-saudara kita yang berasal dari Nias di mana saja, kita akan ajak untuk bersilaturrahmi. Untuk itu kami dari Pengurus IKMIN sangat mengharapkan dukungan-dukungan baik moril maupun materil demi suksesnya agenda-agenda IKMIN pada masa akan datang.
    Hormat kami dan Salam Sejahtera buat saudaraku semuanya….!
    Yaahowu…!

    ttd.
    ARIFULHAQ
    Sekretaris Umum IKMIN

  4. 4
    Azmin zihura Says:

    Assalammu’alaikum,Alhamdulillah ada persatuan muslim nias di medan,namun,kita usahakan untuk menghimpun semua muslim Nias di seluruh indonesia,seperti di sumbar,sangat banyak Muslim dari Nias,atau yg masih mualaf.Saya Azmin zihura,berasal dari lumbui melayu,kec Hibala,kab Nisel.Tapi,untuk bahan catatan bagi kita,desa saya itu,adalah desa yg berpenduduk umat muslim semua,namun sangat memperihatinkan,karna anak-anak di sana sekolah dasar di SD 071125 lumbui,namun tak ada guru agama Islam,apa mungkin mereka ikut mempelajari mata pelajaran agama lain? mari kita cari solusinya,dan kalau dapat,secepat mungkin ada guru agama islam disana.Apalagi guru-guru di SD itu tidak ada yg beragama Islam,mohon di cari solusinya,sebelum terlambat.Kebetulan saya skrg berada di Payakumbuh Sumbar.no hp 082170071134. Wabil taufiq, wal hidayah,assalammu’alaikum wr wb.

  5. 5
    Dina Maruhawa Says:

    Malas ngomentari, sering dihapus redaksi niasonline, Harus jelas yang mana harus dihapus, menghina, mencemarkan nama baik, provokasi, SARA dll. Saya melihat medianya belum independent dan terbuka. Media harus independent, akuntabel, transparan, adil dan bertanggung jawab. Semoga niasonline menjadi medianya rakyat, masyarakat Nias khususnya dan RI umumnya. Kita berharap niasonline menjadi media yang disayangi masyarakat Nias dan tidak memihak atau berafliasi dengan pihak manapun. maaf kalau kurang berkenan, trims,,,,,Yaahowu,,,,,!

  6. 6
    Gunung Sitoli Says:

    LANTAS GUE HARUS BILANG WAOOOW… GITTUAH….,

    YA’AHOWU….!!!

  7. 7
    Dina Maruhawa Says:

    Terima kasih buat niasonline, saran saya dipenuhi. Masyarakat Kep Nias harus mencintai, merasa membutuhkan, memiliki dan menjaga agar komentar tidak menghina, mencemarkan nama baik, provokasi dan SARA. Warga Kep Nias dimana saja berada sudah bersaudara, baik marga asli maupun marga pendatang, Agama Islam, Nasrani, Kongfuchu dll sama-sama mempercayai ada Tuhan Yang Maha Kuasa (Agama adalah hak azasi yang paling hakiki)Ikatan Keluarga Masyarakat Islam Nias yang berdiri tahun 1962 di Medan Sumatera Utara hanyalah salah satu Ormas Kemasyarakatan berbasis Islam untuk memberdayakan sesama, peduli dengan keimanan agar kehidupan di dunia dan di akhirat seimbang, baik secara pribadi, keluarga, masyarakat, dan hidup bernegara dengan menjujung tinggi budaya khususnya budaya Tano Niha yang sama-sama kita cintai. Saohagolo,,,,,Wassalam.

  8. 8
    Turunan Gulo Says:

    Atas nama pribadi dan organisasi DPD Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Sumut, saya mengucapkan selamat dan sukses. Semoga organisasi ini bermanfaat buat semua pihak. Yaahowu.

  9. 9
    Junita Rizka Says:

    selamat atas terbentuknya kepengurusan yang baru IKMIN SUMUT, semoga dapat mengemban visi dan misi organisasi agar bermanfaat kepada seluruh umat manusia. terima kasih…. Yaahowu….

  10. 10
    Misran Says:

    Assalamu’alaikum, Selamat kepada IKMIN Sumut.
    Boleh tahu Alamat sekretariatnya dimana IKMIN ini, di Medan?

    Tolong beritahu tahu saya ke alamat email: lubiscom@yahoo.com

    salam

Pages: [1] 2 » Show All

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

September 2012
M T W T F S S
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930