NIASONLINE, JAKARTA – Sembilan kepala daerah di Sumatera Utara akan mendapatkan Government Award 2012. Mereka dinilai berkinerja dan berdedikasi baik mensejahterakan masyarakat di daerahnya, sembilan kepala daerah diganjar Government Award 2012.

Seperti dikutip dari okezone.com, para kepala daerah itu adalah Wali Kota Medan Rahudman Harahap, Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, Wali Kota Tebing Tinggi H. Umar Zunaedi, Bupati Serdang Bedagai HT Erry Nuradi, Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Tapanuli Tengah Bonaran Situmeang, dan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi.

Penghargaan itu akan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa pada 11 Mei 2012 di Medan.

Government Award 2012 merupakan ajang penghargaan pada para kepala daerah di setiap provinsi yang dilaksanakan SINDO Media.

“Selama ini banyak kepala daerah yang sebenarnya telah berbuat banyak untuk daerahnya namun, tidak mendapatkan penghargaan ketika dinilai secara nasional. Padahal, tingkat kesulitan masing-masing kepala daerah dalam memajukan wilayahnya berbeda,” kata Ketua Pelaksana acara Government Award 2012 Lisa Hayati dalam keterangannya, Senin (7/5/2012).
Penilaian tidak hanya dilakukan pada keberhasilan di sektor ekonomi, tetapi juga kesehatan dan pendidikan.

Tak hanya para kepala daerah, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah BUMN dan BUMD yang telah menunjukkan kepedulian meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatara Utara.

Yaitu, PT Bank Sumut, PT Perkebunan Nasional III (PTPN 3), PT Perkebunan Nasional IV (PTPN 4), PT Pelindo I, PT Kawasan Industri Medan (PT KIM) dan PT Perkebunan Sumatera Utara (PT PSU).

Sementara itu, GM Biro Harian Seputar Indonesia (SINDO) Kiki Subarkah menjelaskan, program ini juga akan dilakukan di provinsi lain di Indonesia, terutama yang ada kantor perwakilan Harian SINDO, yakni di Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Jawa Timur.

“Sumatera Utara menjadi provinsi yang pertama, karena di daerah ini pemerintahnya kami nilai cukup maksimal melayani masyarakatnya,” ungkapnya. (EN/*)

Facebook Comments