Wamen ESDM Widjajono Partowidagdo Saat Dilantik di Istana Negara (Foto: vivanews.com)

NIASONLINE, JAKARTA – Hari ini kabar dukacita kembali menghampiri publik Indonesia. Wakil Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat sedang melakukan pendakian bersama tim di Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.

Timnya mulai mendaki sejak Jum’at (20/4/2012). Siang ini, Sabtu (21/4/2012) kemudian diberitakan dalam kondisi kritis. Informasi sementara, karena dia mengalami serangan jantung.

Widjajono meninggal dalam usia 61 tahun, hanya 6 bulan sejak menjabat sebagai Wakil Menteri mendampingi Menteri ESDM Jero Wacik. Figure low profile inipun meninggalkan banyak kesan dan kenangan mendalam. Terutama karena kesederhaan, integritas dan intelektualitasnya.

Pemikiran-pemikirannya selalu beberapa langkah lebih jauh dan juga lebih cepat dari para sejawatnya di pemerintahan. Suka ceplas-ceplos namun tanpa kehilangan sentuhan intelektualnya. Selalu berani mempertahankan argumentasinya tanpa kehilangan rasa humornya.

Profil lengkap Widjajono Partowidagdo bisa dilihat di sini.

Beberapa hari terakhir, negeri ini didera kabar dukacita berturut-turut. Di awali dengan meninggalnya Mantan Panglima Komando Pemulihan Keamanan dan Ketertiban (Pangkopkamtib) Laksamana (Purn) Sudomo. Berselang sehari, mantan Hakim Agung yang dikenal tegas dan berintegritas, Bismar Siregar juga meninggal dunia.

Selamat jalan Profesor! (EN)

Facebook Comments