Loto Kota Gunungsitoli

NIASONLINE, JAKARTA – Pemerintah Kota Gunungsitoli mengutus beberapa aparatnya menginventarisir dampak kebakaran yang menimpan sekolah SMA Swasta BNKP Gunungsitoli. Inventarisasi tersebut diduga terkait dengan rencana Pemkot membantu pembangunan kembali sekolah itu.

“Tadi pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah melakukan monitoring, mendata apa saja ruangan yang ikut terbakar. Itu menyangkut rencana pembangunan ulang. Arahnya ke situ,” ujar Kepala Sekolah SMA Swasta BNKP Gunungsitoli Asa’aro Telaumbanua kepada Nias Online melalui telpon selulernya, Jum’at (13/4/2012).

Meski begitu, Asa’aro belum bisa memastikan dukungan Pemkot Gunungsitoli itu. Dia hanya memperkirakan hal itu berdasarkan pembicaraan dengan petugas yang melakukan pendataan kerusakan.

Upaya Yayasan

Sementara itu, kata Asa’aro, pihak yayasan juga terus berusaha mencari solusi untuk membangun kembali sekolah yang rusak parah tersebut.

“Yayasan juga sudah menghubungi beberapa pihak yang bisa membantu, baik pemerintah maupun pihak swasta. Cuma tidak bisa kami pastikan pihak mana saja yang mereka temui untuk tujuan itu,” jelas dia.

Tak lupa dia mengungkapkan harapan adanya dukungan berbagai pihak, termasuk dari para alumni SMA Swasta BNKP yang tersebar di berbagai wilayah.

“Dukungan itu sangat dibutuhkan, termasuk dari para alumni. Seberapapun, pasti akan sangat berarti untuk penangangan kembali sekolah ini,” tandas dia. (EN)

Facebook Comments