Peta Pulau Nias (Foto: http://multiply.com)

JAKARTA, NIASONLINE – Gempa dahsyat berkekuatan 8,5 SR yang terjadi pada pukul 15.38 Wib di Simeulue, NAD, dirasakan sangat kuat di seluruh wilayah Pulau Nias. Namun, sampai saat ini belum ada informasi mengenai korban meninggal, luka-luka maupun kerusakan bangunan.

“Masyarakat pada panik karena gempanya sangat kuat dan cukup lama. Namun, sampai saat ini belum ada laporan adanya kerusakan bangunan, korban luka ataupun meninggal,” ujar Oneman Halawa, ketika dihubungi Nias Online di Jakarta, Rabu (11/4/2012).

Kontributor salah satu media televisi nasional tersebut mengatakan, selain berdasarkan data lapangan, juga berdasarkan informasi yang diperolehnya dari para kepala daerah di Pulau Nias.

Kegiatan Bandara Tidak Terganggu

Dihubungi terpisah, Selamat Duha, salah satu petugas di Bandara Binaka, Gunungsitoli mengatakan, tidak ada kerusakan pada bandara terbesar di Pulau Nias tersebut. Bahkan, kata dia, usai gempa tersebut, sudah dua pesawat yang melakukan pendaratan dengan lancar di bandara itu.

“Sejauh ini dari pemeriksaan cepat yang saya lakukan tadi, tidak ada kerusakan. Penerbangan juga lancar. Sudah dua pesawat mendarat sejak gempa tadi,” jelas dia. (EN)

Facebook Comments