Tabung Elpiji 3 Kg (khozanah.wordpress.com)

JAKARTA, NIASONLINE – Pertamina telah menyelesaikan program konversi minyak tanah ke gas di 27 daerah kabupaten/kota di Sumatera Utara. Namun, lima daerah kabupaten/kota di Kepulauan Nias tidak tersentuh sama sekali dengan program konversi gas ukuran 3 kilogram tersebut.

Asisstant Customer Relation PT Pertamina Marketing dan Trading Sumatera Bagian Utara Sonny Mirath seperti dikutip dari situs isuenergi.com, mengatakan, sampai memasuki bulan kedua tahun ini, pihaknya belum menerima penugasan dari pemerintah.

“Hingga saat ini, kami belum menerima penugasan dari pemerintah untuk menjalankan konversi di lima daerah tersebut. Yakni, Kota Gunungsitoli, Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat,” ujar dia Medan, akhir pekan lalu.

Sonny juga mengaku belum tahu apakah akan ada penugasan dari pemerintah untuk melakukan program konversi di lima daerah tersebut. Dia mengakui, infrastruktur di kepulauan Nias belum mendukung untuk program itu. Namun, bila pemerintah memberikan penugasan, fasilitas yang dibutuhkan, dapati diadakan. (EN/*)

Facebook Comments