Sabtu, BPP Provinsi Kepulauan Nias di Jakarta Dilantik

Thursday, February 16, 2012
By susuwongi

Logo BPP-PKN Jakarta (Tobias Duha)

JAKARTA, NIASONLINE – Badan Persiapan Pembentukan (BPP) Provinsi Kepulauan Nias Jakarta akan dilantik pada Sabtu (18/2/2012). Acara pelantikan tersebut akan dilaksanakan di Gedung Joeang 45, Jl. Menteng Raya, no. 45, Jakarta Pusat.

“Acara dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib-selesai. Dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota se-Kepulauan Nias,” ujar Panitia Pelaksana yang juga Ketua DPP Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (Himni) bidang Humas Anton Anötöna Zagötö dalam undangan peliputan yang dikirimkan kepada Nias Online di Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Sebelumnya, pada perayaan Natal Forum Komunikasi Niha Keriso Ono Niha (FKNO) se-Jabodetabek, Bupati Nias Sökhiatulö Laoli yang juga koordinator Forum Kepala Daerah se-Kepulauan Nias mengungkapkan rencana pembentukan BPP tersebut di Jakarta dan juga Medan, Sumatera Utara.

Menurut dia, pembentukan perwakilan di kedua wilayah itu, bertujuan agar persiapan-persiapan terkait rencana menggolkan pembentukan Provinsi Kepulauan Nias dapat dilakukan secara lebih baik dan lebih cepat.

“Beberapa waktu mendatang, BPP Provinsi Kepulauan Nias akan membentuk kepengurusan BPP Provinisi Kepulauan Nias yang berkedudukan di wilayah Medan dan Jakarta,” ujar Ketua Forum Kepala Daerah Kepulauan Nias Sökhiatulö Laoli dalam sambutannya yang mewakili seluruh kepala daerah se-kepulauan Nias pada perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 (FKNO)-Jabodetabek di Auditorium BPPT, Jakarta, Sabtu (21/1/2012) lalu.

Sebelumnya, jelas dia, 21 Desember 2011, bertempat di Pendopo Kantor Bupati Nias, telah dilaksanakan pengukuhan penyempurnaan kepengurusan BPP oleh Forkada se-kepulauan Nias.

Penyempurnaan dilakukan dengan pertimbangan efektifitas dan efisiensi agar BPP dapat lebih proaktif dan bersinergi dalam memperjuangkan aspirasi dan keinginan masyarakat Nias untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembentukan Provinisi Kepulauan Nias. (EN)

4 Responses to “Sabtu, BPP Provinsi Kepulauan Nias di Jakarta Dilantik”

  1. 1
    Fasaaro hulu, SS Says:

    yahowu …!

    Dengan terbentuknya Badan Persiapan Pembentukan (BPP) Provinsi Kepulauan Nias. saya pribadi berharap kedepan akan terwujud percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. seperti di bidang ekonomi, pendidikan, sumberdaya manusia, pariwisata, sarana jalan raya/ rmh sakit, kesehatan dll.

    saoha golo!

  2. 2
    yoeli hulu Says:

    salam kaum intelktual pemikir ulu pembentukan provinsi kepulauan nias saya pribadi mendukung ikut serta baik tenaga maupun material. dlm keikut sertaan demi terwujudnya nias yang aman dan sentosa_/saya seorg kalangan pemuda dari kec.gomo akan berharap lebih cpt lbh baik .imane bagamadola khodaNahasara dodo nahasarali taolikhe gawoni taolae gulinasi.

  3. 3
    Bezisokhi Dao Says:

    Selamat atas terbentuknya BPP-PKN Jakarta, kiranya menjadi wadah percepatan perjuangan pembentukan provinsi kepulauan Nias.

  4. 4
    nanu mendrofa ST Says:

    selamat & sukses atas pembentukan BPP-PKN jakarta, smoga apa yg kita cita2 ini bisa terwujud, kami warga nias yg ada d kepulauan bangka blitung sangat” mendukung atas tujuan yg sangat baik ini, amin.

Leave a Reply

Kalender Berita

February 2012
M T W T F S S
« Jan   Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829