Logo Polres Nias Selatan (Foto: Facebook)JAKARTA, NIASONLINE – Polres Nias Selatan (Nisel) kembali melakukan gebrakan dalam penegakan hukum di Nisel. Kali ini, yang ditangkap tidak tanggung-tanggung. Yakni, empat orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nisel dan seorang warga saat sedang bermain judi.

“Betul sekali (telah terjadi penangkapan, red),” ujar Kapolres Nisel AKBP Leonardus Erick Bhismo, SIK, SH, menjawab pertanyaan Nias Online saat mengkonfirmasi informasi penangkapan karena bermain judi tersebut melalui layanan pesan singkat (SMS), Sabtu (10/12/2011).

Namun, dia tidak bisa memberi keterangan lebih lanjut karena sedang mengikuti rapat di Polda Sumatera Utara sejak kemarin. Dari informasi lapangan yang dirujuk Kapolres Nisel, diperoleh nama-nama pelaku yang juga dikonfirmasi kebenarannya oleh salah satu sumber di Sekratariat Dewan DPRD Nisel.

Keempat orang itu adalah BL (dari unsur pimpinan DPRD Nisel), PD dan YH dari unsur pimpinan Ketua Badan Anggaran DPRD Nisel (informasi dari Setwan DPRD Nisel menyebutkan keduanya merupakan unsur pimpinan Badan Legislasi). Dan, FSG dari unsur pimpinan Komisi A DPRD Nisel. Keempatnya, secara berturut-turut berasal dari Partai PDI Perjuangan, Partai Kedaulatan, Partai Sarikat Indonesia dan Partai Patriot.

Penangkapan dilakukan di sebuah warung milik warga di kilometer 2, Jl. Saönigeho, Teluk Dalam pada Jum’at (9/12/2011) sekitar pukul 16.00 Wib. Bersama keempat anggota DPRD tersebut, AS, warga pemilik warung yang juga ikut bermain judi, juga ditangkap.

Penangkapan berlangsung tanpa perlawanan. Dari tempat kejadian perkara (TKP), Polres Nisel menyita kartu judi, sejumlah uang tunai, meja dan kursi tempat bermain judi. (en)

Facebook Comments