Rektor UPMI: Nias Menanti SDM Terampil untuk Membangun Daerah

Monday, November 28, 2011
By susuwongi

Medan, (Analisa). Rektor Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan Drs.H. Alimukti Tanjung, SH, MM mengatakan, daerah Nias menanti sumber daya manusia (SDM) terampil guna membangun daerah tersebut.

“Untuk itu, jangan biarkan orang lain mengisi peluang tersebut, utamakan putra/putri Nias sendiri mengisinya,” kata Rektor UPMI Medan Drs.H. Alimukti Tanjung, SH, MM dalam sambutannya pada pelantikan Badan Pengurus Harian Kesatuan Mahasiswa Nias ( BPH KMN) Komisariat UPMI Periode 2011-2012, di Kampus I Jalan Teladan Medan, Jumat (25/11).

Dikatakan, pihak Rektorat mendukung kegiatan organisasi mahasiswa dan ekstrakurikuler yang tujuannya positif yang dilakukan mahasiswa, seperti pembentukan Kesatuan Mahasiswa Nias (KMN) Kom-UPMI ini.

“Tujuan utama mahasiswa adalah belajar, tapi untuk meningkatkan keterampilan berorganisasi perlu juga dibentuk wadah tempat berhimpunnya mahasiswa untuk belajar sebelum nanti terjun ke masyarakat,” kata Rektor seraya menambahkan sekitar 7 persen mahasiswa UPMI Medan berasal dari daerah Nias.

“Kita harapkan setelah selesai kuliah nanti para mahasiswa/mahasiswi inilah yang akan kembali ke Nias guna mengisi pembangunan. Apalagi daerah Nias telah dimekarkan menjadi beberapa kabupaten yang membutuhkan tenaga-tenaga terampil,” ujar Alimukti Tanjung.

Acara pelantikan tersebut dihadiri antara lain Pembantu Rektor I H.Darisman Siregar, SH dan penasehat KMN Kom-UPMI Medan, Sokhili Lase, SH.

Adapun BPH KMN Kom-UPMI Medan yang dilantik dan dikukuhkan adalah Ketua Fasaaro Zalukhu (Fakultas Hukum), Wakil Ketua Pengalaman Laia (Fakultas Hukum), Sektretaris Yozafati Ndruru (Fakultas Pertanian), Bendahara Nuraini Halawa (Fakultas Pertanian).

Bidang Organisasi Berlius Halawa (Fakultas Ilmu Administrasi), Bidang Humas Natalis Zega (Fakultas Hukum), Bidang Inventaris Fahatosokhi Giawa (Fakultas Pertanian), Koorlap Eliyusu Ndruru (Fakultas Hukum), Bidang Keagamaan Desizaro Lase (Fakultas Hukum), Bidang Olahraga dan Seni Marthon Giawa (Fakultas Teknik Sipil).

Wadah Agregasi

Ketua KMN Kom-UPMI Medan, Fasaaro Zalukhu mengatakan, visi dibentuknya KMN ini adalah sebagai wadah agregasi dan artikulasi aspirasi, baik mahasiswa kampus maupun masyarakat Nias.

Kemudian menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pendidikan, pengajaran dan pengabdian melalui kerja sama dengan pihak UPMI dalam bentuk pelatihan, seminar dan bentuk lainnya.

Ditambahkan, Komite Mahasiswa Nias (KMN) dan UPMI merupakan patner dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kita mengharapkan kekompakan dan kerja sama dari para anggota KMN dan juga partisipasi dari penasehat KMN Kom-UPMI Medan, agar organisasi kemahasiswaan ini dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” pinta Fasaaro Zalukhu. (zul)

Sumber: Analisa Daily

Tags:

One Response to “Rektor UPMI: Nias Menanti SDM Terampil untuk Membangun Daerah”

  1. 1
    Van Memo Tez Says:

    I like Nias

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2011
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930