Surat Bantahan Dari Area Manager OBI Cabang Nias Bernard

Tuesday, November 22, 2011
By susuwongi

Tribun Medan – Selasa, 22 November 2011 16:03 WIB

Salam Hormat,

Dalam hal ini kami sengaja melampirkan gambar surat resmi yang menunjukkan bantahan yang diajukan Area Manager Cabang Nias Bernard kepada tribun-medan.com.

Saya, Irfan, yang menuliskan berita tersebut memohon maaf karena telah membuat masyarakat resah di kepulauan Nias. Berita sendiri saya tulis berdasarkan pengalaman saya berkunjung ke Nias beberapa waktu lalu sekaligus berbincang-bicang dengan teman dan saudara saya yang kebetulan ada di daerah tersebut.

Semua kata-kata dan berita di artikel yang saya buat, juga sebelumnya tidak pernah diinformasikan kepada saudara Bernard untuk digunakan dalam kepentingan berita dan saya tidak melakukan wawancara secara resmi oleh saudara Bernard atas nama seorang jurnalis.

Saya juga ingin menyampaikan, penulisan berita dan keruhnya suasana di beberapa situs akibat berita yang saya buat, tidak ada hubungannya dengan kegiatan Tango Peduli Gizi Anak Indonesia 2011, yang digelar 16-18 November 2011.

Demikian ucapan maaf dan lampiran bantahan pernyataan OBI Nias kepada situs kami tampilkan, dan mudah-mudahan tidak ada lagi kemarahan masyarakat Nias kepada OBI ataupun kepada pihak situs tribun-medan.com.

Salam hormat,
Irfan Azmi Silalahi

Penulis : Irfan Azmi Silalahi
Editor : Irfan Azmi Silalahi

Sumber: Tribun Medan

3 Responses to “Surat Bantahan Dari Area Manager OBI Cabang Nias Bernard”

  1. 1
    gea nias Says:

    tolong km jgn suka2 jelek2kan masyarakat nias dan bisa berakibat fatal bagi diri km sndiri,klo masyarakat nias udah marah sangat berbahaya.kita harus menghargai.djakarta dan djawa barat tidak ada yg gratis tiap kali melakukan kegiatan apapun.thank’s.

  2. 2
    Novendy Laia Says:

    Bang GEA NIAS, sabar, bukan begitu caranya, Mr. Irfan sudah minta maaf atas ucapan dan penulisan berita tersebut, Mr. Irfan jelas-jelas sudah menjelaskan dengan baik dengan tutur kata yang sopan, disisi lain marilah kita juga belajar dalam hal ini, mengapa informasi ini ada karena berkat dari pengalaman Bung Gea Nias, dan bukan semata-mata menyudutkan masyarakat Nias, tapi yang salahnya adalah penempatan informasi tersebut, mungkin juga Mr. Irfan dapat memberi masukan kepada Pemerintah atau Tetua Adat setempat, yang penting ORANG NIAS tidak suka pada sifat yang suka ancam-mengancam, Nias damai.

  3. 3
    Sirus Laia Says:

    Saya mendukung pernyataan Sdr. Novendy. Ancam mengancam justru memperburuk citra masyarakat Nias dan membuat pengunjung dari luar maupun dari tempat lain di Nias, malah kecut. Daripada berkunjung ke Bawömataluo calon pengunjung malah akan mencari daerah tujuan lain.

    Bukan hanya pengunjung dari luar yang mendapat keuntungan, kalau masyarakat di Pulau Nias menciptakan suasana aman dan nyaman. Karena itu kritik dari “luar” seharusnya menjadi pemicu untuk lebih membenahi diri, dan bukan pemicu kemarahan dan ancaman. Datahaogö mbanuada, bukan hanya secara fisik, melainkan juga secara psikologis dan secara emosional.

    Ya’ahowu.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

November 2011
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930