Bupati Nisel Idealisman Dachi

JAKARTA, NIASONLINE – Bupati Nias Selatan (Nisel) Idealisman Dachi mengaku puas atas kesuksesan pelaksanaan acara lomba lari “Nias Island 10 K” yang dilaksanakan hari ini (Kamis, 27/10/2011) di Kabupaten Nisel.

Bupati Idealisman yang juga mengidekan dan membuka langsung acara itu, mengaku antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba sangat luarbiasa.

“Antusiasme masyarakat untuk ikut lomba itu sangat luarbiasa. Lebih 8.000 orang mengikutinya. Kami puas dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini,” ujar Bupati Nisel Idealisman Dachi kepada Nias Online yang dihubungi melalui telpon selulernya dari Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Kepuasan tersebut salah satunya adalah ramainya peserta dari luar Kabupaten Nisel, bahkan Pulau Nias. Peserta asal luar Pulau Nias itu berasal dari Sibolga, Jambi, Bangka Belitung, Riau, Padang, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Aceh dan Maluku dan juga beberapa dari Australia dan Swiss.

Para Pelari Mulai Meninggalkan Kota Teluk Dalam (Foto: Herman Waruwu)

Bupati Idealisman berharap, spirit dari lomba tersebut bisa menginsipirasi pemerintahan yang dipimpinnya dan masyarakat agar bersama-sama memajukan Kabupaten Nisel.

“Sesuai filosofi kegiatan itu sendiri, baik sebagai bupati baru, maupun sebagai masyarakat, diharapkan didorong untuk berlari kencang mengejar ketertinggalan, melompat lebih tinggi untuk kemajuan Nisel yang dicita-citakan,” tandas dia.

Acara serupa, kata dia, juga akan digelar lagi pada tahun depan. Yakni, pada bulan Juli, bertepatan dengan ulangtahun Kabupaten Nisel. (EN)