Bupati Nisel Puas Lomba “Nias Island 10 K” Berjalan Sukses

Bupati Nisel Idealisman Dachi

JAKARTA, NIASONLINE – Bupati Nias Selatan (Nisel) Idealisman Dachi mengaku puas atas kesuksesan pelaksanaan acara lomba lari “Nias Island 10 K” yang dilaksanakan hari ini (Kamis, 27/10/2011) di Kabupaten Nisel.

Bupati Idealisman yang juga mengidekan dan membuka langsung acara itu, mengaku antusiasme masyarakat untuk mengikuti lomba sangat luarbiasa.

“Antusiasme masyarakat untuk ikut lomba itu sangat luarbiasa. Lebih 8.000 orang mengikutinya. Kami puas dengan suksesnya penyelenggaraan acara ini,” ujar Bupati Nisel Idealisman Dachi kepada Nias Online yang dihubungi melalui telpon selulernya dari Jakarta, Kamis (27/10/2011).

Kepuasan tersebut salah satunya adalah ramainya peserta dari luar Kabupaten Nisel, bahkan Pulau Nias. Peserta asal luar Pulau Nias itu berasal dari Sibolga, Jambi, Bangka Belitung, Riau, Padang, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Aceh dan Maluku dan juga beberapa dari Australia dan Swiss.

Para Pelari Mulai Meninggalkan Kota Teluk Dalam (Foto: Herman Waruwu)

Bupati Idealisman berharap, spirit dari lomba tersebut bisa menginsipirasi pemerintahan yang dipimpinnya dan masyarakat agar bersama-sama memajukan Kabupaten Nisel.

“Sesuai filosofi kegiatan itu sendiri, baik sebagai bupati baru, maupun sebagai masyarakat, diharapkan didorong untuk berlari kencang mengejar ketertinggalan, melompat lebih tinggi untuk kemajuan Nisel yang dicita-citakan,” tandas dia.

Acara serupa, kata dia, juga akan digelar lagi pada tahun depan. Yakni, pada bulan Juli, bertepatan dengan ulangtahun Kabupaten Nisel. (EN)

Komentari

epipanias says:

lebih banyak lgi pak ……………

ALIOZISOKHI FAU says:

“Nias Island 10 K ” sebagai salah satu promosi Nias si mata dunia. Sehingga harus didukung selruh elemen masyarakat Nias, maka perlu dipertimbangkan :
1. Melaporkan secara resmi kpd induk organisasi agar bisa dibantu sosilaisasi dan penjurian
2. Tidak hanya satu jenis, akan tetapi berbagai jenis perlombaan, misalnya Selancar, vestival musik
3. Dana yang cukup
4. Fasilitas yang memadai
5. Kemampauan melaksanakan eveny tersebut.

matius says:

yaifahowuo ami lowalangi,,,,,

rendy says:

andre yaugo CUADA, boi areu, ohalowo, boi foro foro mano, mea tola fagohi ndraugo e…..

Cuada says:

Lona wa irugi 8000 jifagohi-gohi me luo kami, nama ha 200 niha ha. Haina 8000 hae lona moroi ba fasa mairugi e mbalora ba hili’amaeta wa. Foci wa zi 8000 andrehe. Mea lawao niha hebat ita ba nisel. Na ya’ia ba ya’ia mano, mibe ine khoma ya’aga pedagang kecil modalma, kho petani keterampilan ba modal. Mea meningkat ekonomi ma ya’aga sohalowo ba dano lona ae ma’a gae faoma gowirio. Boi tema taroro ita ba holahola ba ba hokha-hokha, haiya guna ato sarjana SPD ba SE ba nisel dania ba olofo mbetuama ya’aga masyarakat, andre ine miwa’o kho namada bupati mea ekonomi masyarakat desa ibangun.

hikmat says:

Ok…………….dach
Selamat bagi peseta lomba lari 10K yang dan yang ikut partisipasi semoga pemuda-pemuda lebih bersemangat lagi dalam membangun nias yang kita cintai, seperti lomba yang diselenggarakan pada hari ini.

sukses……………..