Logo Kabupaten Nias Selatan/IST

Teluk Dalam, Nias Online – Hari ini, Kamis (28/7/2011), Kabupaten Nias Selatan (Nisel) genap berusia 8 Tahun. Memeringatinya, pemerintah kabupaten Nisel melaksanakan upacara peringatan di lapangan Orurusa, Teluk Dalam. Selain upacara, juga dilakukan peniupan lilin dan pemotongan kue ulangtahun serta penampilan marching band oleh siswa/i SMP BNKP Teluk Dalam.

Hadir dalam upacara itu adalah Bupati Nisel Idealisman Dachi, Wakil Bupati Nisel Hukuasa Ndruru beserta seluruh jajaran pejabat Pemkab Nisel. Juga turut hadir dua perwira angkatan udara Australia yang berada di Nisel dalam rangka memeringati jatuhnya helikopter militer Australia saat membawa bantuan bagi korban gempa pada 2005 di Amandraya, Nisel.

Pada kesempatan itu, juga diumumkan pemilihan Mars Nias Selatan. Dari sejumlah peserta lomba pembuatan mars itu, tim juri memutuskan menetapkan mars yang diciptakan Hikayat Manaö sebagai pemenang dengan judul “Furai Tanö Raya“.

Mars yang disusun oleh seniman dan budayawan Nisel asal Desa Bawömataluo itu selanjutnya akan ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda). Mars tersebut juga akan dilombakan dengan peserta seluruh kecamatan di Kabupaten Nisel. Lomba yang akan diadakan dalam rangka peringatan kemerdekaan pada 17 Agustus 2011 tersebut, juga sebagai ajang sosialisasi mars tersebut ke seluruh warga Nisel. (EN)

Facebook Comments