Jalan Utama Kota Teluk Dalam, Nias Selatan Dibenahi

Friday, July 22, 2011
By susuwongi

Teluk Dalam, Nias Online – Ibukota Kabupaten Nias Selatan, Teluk Dalam, terus dibenahi. Setelah penataan dan perelokasian para pedagang yang selama ini memenuhi sisi-sisi jalan hingga di tengah kota, kini jalan raya utama yang dari dan ke kota Teluk Dalam juga mulai dibenahi.

Dari pantauan Nias Online, jalan yang merupakan akses utama dari dan ke arah barat Kota Teluk Dalam tersebut mulai dikerjakan. Pembenahan terlihat dilakukan pada dua bagian jalan yang rusak parah.

Pertama, ruas jalan yang berada tepat di depan perguruan SMP BNKP tersebut telah dipenuhi berbagai material untuk membenahi jalan yang sudah rusak parah selama bertahun-tahun tersebut. Kedua, ruas jalan setelah Kantor Bank BRI atau dekat dengan Jalan ke Desa Bawölowalangi atau menuju ke Km 1.

Sebelumnya, kepada Nias Online, Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi mengatakan, kota Teluk Dalam akan terus ditata sehingga layak sebagai sebuah ibukota. Selama bertahun-tahun sebelumnya, kota itu seolah tidak sanggup ditata oleh pemerintah. Tak ayal, selama bertahun-tahun, kota itu terlihat semrawut, kotor dan bau. Tapi, kini terlihat bersih dan tertata.

Razia Rutin

TIdak hanya penataan jalan, penertiban pengguna kendaraan juga rutin dilakukan Polres Nias Selatan. Pantauan Nias Online, hampir setiap hari anggota kepolisian dari Sektor Teluk Dalam melakukan razia untuk menertibkan pengguna kendaraan bermotor.

Selain menyasar para pengguna kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan izin mengemudi, petugas kepolisian juga menyasar para pengguna kendaraan yang tidak menggunakan helm.

Di kota Teluk Dalam dan sekitarnya, menjadi pemandangan biasa bila para pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm. Akhir-akhir ini, setelah Polres Nias Selatan menerapkan regulasi terkait penggunaan helm secara ketat, warga terlihat aktif menggunakannya. Meski begitu, umumnya hanya pengemudi kendaraan bermotor yang menggunakan helm. Sedangkan penumpangnya, dianggap ‘tidak perlu’ dan ‘aman’ bila tidak menggunakan helm. (EN)

Tags:

2 Responses to “Jalan Utama Kota Teluk Dalam, Nias Selatan Dibenahi”

  1. 1
    kucing garong Says:

    hahahahahahah semoga semua janji bapak bupati terlaksana,,, bukan hanya di bibir saja…. good luck

  2. 2
    reni Says:

    Bupati Nias selatan bukan malaikat…
    Tapi setidaknya dia sdh mulai menunjukan karakter kepemimpinannya
    saya yakin, Nias selatan akan menjadi play maker di sumut

    Bupati yang muda yang Visioner, maju terus pak…

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2011
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031