Bupati Nias: Pelantikan Pejabat Struktural Bukan Upaya Balas Dendam

Monday, July 18, 2011
By nias

Nias, (Analisa)

Bupati Nias, Drs.Sokhiatulö Laoli, MM mengatakan, agenda pelantikan untuk pertama kalinya dilakukan sebagai Bupati Nias terpilih periode 2011 – 2916 jangan di pandang sebagai pelantikan dilakukan untuk menjamin dinamisasi organisasi dalam rangka memaksimalkan pelayanan publik pada pemerintah Kabupaten Nias saat ini.

“Yang penting di ingat bahwa pelantikan itu merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari penyelenggaraan program mutasi dan promosi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dianggap mampu menduduki jabatan tertentu dengan pertimbangan objektif yang juga merupakan perwujudan dari pelaksanaan re-organisasi atau mutasi dan promosi sebagai sebuah dinamika”, kata Bupati Nias, Drs.Sokhiatulö Laoli, MM pada Acara Pelantikan 102 Pejabat Struktural Eselon II, III, dan VI, Rabu (13/7) di Lantai III Kantor Bupati Nias.

Dijelaskannya, dinamika organisasi itu adalah suatu proses yang harus diselenggarakan secara terus-menerus karena adanya serangkaian perubahan dalam lingkungan organisasi itu sendiri, baik yang disebabkan oleh faktor eksternal maupun internal. Sehingga melalui mutasi para pegawai memperoleh kesempatan untuk melakukan aktualisasi diri dengan mengusahakan peningkatan prestasi yang optimal dalam melaksanan tugas serta tanggung jawabnya dalam melaksanan tugas serta tanggung jawabnya sesuai kemampuan dan potensi yang di miliki, ujar Laoli.

Datakannya di hadapan pejabat struktural yang di dalamnya terdapat 5 orang Camat itu, bahwa pelantikan itu merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas PNS tersebut kepada atasannya ataupun pada pejabat yang lebih tinggi untuk menduduki jabatan twersebut sehingga harus dibarengi dengan tanggungjawab besar yang difokuskan untuk lebih melayani masyarakat luas karena pada hakekatnya pejabat struktural merupakan seorang abdi negara dan abdi masyarakat, kata Sokhiatulö Laoli.

Sementara, kepada para pejabat yang di berhentikan dari jabatanya yang mutasi ke jabatan lain untuk tetap menunjukkan kredibilitas dan kapabilitas sebagai seorang PNS yang berjiwa besar dan senantiasa mengutamakan profesionalisme, integritas dan loyalitas terhadap pemerintah sebab akan terus dilakukan evaluasi yang berkesinambungan, kata Laoli.
(esp)

Sumber: www.anaisadaily.com – 15 Juli 2011

Tags:

4 Responses to “Bupati Nias: Pelantikan Pejabat Struktural Bukan Upaya Balas Dendam”

  1. 1
    Robaeli Ndruru Says:

    Profisiat untuk para pejabat terlantik. Semoga anda menjadi pelayan bagi masyarakat dan negara dan bukannya mengikuti pendahulu di negeri ini.
    Perjuangkanlah keadilan yang bersemangatkan kejujuran.
    Selamat berkarya dan berjuang.

    Saudaramu Rob Ndruru yang selalu mendoakan dan mendukung kerja anda semua. (Mahasiswa Universitas Sanata Dharma – Pendidikan Bahasa Ingris Sem-VII)

  2. 2
    Info Terbaru Says:

    Saatnya bagi para pejabat-pejabat kita di Nias dan juga seluruh warga Nias untuk saling bahu membahu untuk membangun daerah kita…
    Kalau bukan kita sapa Lgi..!

    Salam Kenal,

    Jhony Harefa

  3. 3
    polius Says:

    aku yakin bapak lah yg terbaik dan hanya bapak lah yg bisa dan mampu memimpin nias untuk lebih maju, dan harapan ku kiranya bapak tidak pernah membeda-bedakan golongan karna kita smua adalah sama nias baru nias yg maju
    “” tertanda putra gido “”

  4. 4
    polius Says:

    aku yakin bapak lah yg terbaik dan hanya bapak lah yg bisa dan mampu memimpin nias untuk lebih maju, dan harapan ku kiranya bapak tidak pernah membeda-bedakan golongan karna kita smua adalah sama nias baru nias yg maju
    “” tertanda putra gido “”

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2011
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031