GUNUNG SITOLI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujonugroho, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melantik dan mengambil sumpah janji Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada waktu dan tempat berbeda, Rabu (13/4).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Aroziduhu Adrianus Gulö, SH, MH dan Hermit Hia, SIP oleh Plt. Gubsu, Gatot Pujonugroho, ST ditandai dengan penyematan tanda jabatan dilaksanakan di Aula Serba Guna Kantor Bupati, Kecamatan Lahomi Nias Barat dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Nias Barat, Rabu pagi (13/4).

Rapat paripurna istimewa DPRD Nias Barat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nias Barat, Tolosökhi Halawa, S.Pd didampingi para wakil ketua dan seluruh Anggota DPRD Nias Barat. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumut, Chaidir Ritonga, Pj. Bupati Nias Barat, drs. Sudirman Waruwu,  unsur Muspida, para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Ketua dan Pengurus Ormas Salom, para tokoh masyarakat serta ratusan undangan lainnya.

Usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Plt. Gubsu dan rombongan langsung menuju Gunungsitoli untuk melaksanakan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli. Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, Drs. Marthinus Lase, M.SP dan Drs. Aroni Zendratö dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Gunungsitoli, dipimpin Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE didampingi Wakil Ketua Armansyah Harefa, SE dan Hadirat ST Gea serta para Anggota DPRD Gunungsitoli disaksikan para unsur Muspida, Pj. Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhömizaro Zebua, para pimpinan SKPD dan ratusan undangan.

Plt. Gubsu, Gatot Pujonugroho dalam sambutannya menyampaikan kepada para Bupati/Walikota yang dilantik untuk segera menghilangkan ekses yang terjadi pada pelaksanaan Pilkada lalu. Mulai saat ini mengajak semua pihak termasuk legislatif untuk bergandengan tangan membangun daerah otonom yang baru ini dan Kepulauan Nias secara menyeluruh.

Pada bagian lain Gatot menghimbau semua pejabat yang dilantik untuk dapat segera membentuk satu Forum Bersama Kepala Daerah se Kepualauan Nias guna menyatukan pemahaman dalam menyusun RPMJD dengan mempedomani RPMJD Nasional dan Provinsi Sumatera Utara, disesuaikan dengan visi misi Bupati/Walikota terpilih sehingga saling bersinergi dalam melakukan pembangunan.

Sumber: Waspada, Rabu – 13 April 2011

Facebook Comments