Gatot lantik Bupati Nias Barat dan Gunungsitoli

Thursday, April 14, 2011
By nias

GUNUNG SITOLI – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujonugroho, atas nama Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia melantik dan mengambil sumpah janji Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli pada waktu dan tempat berbeda, Rabu (13/4).

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Aroziduhu Adrianus Gulö, SH, MH dan Hermit Hia, SIP oleh Plt. Gubsu, Gatot Pujonugroho, ST ditandai dengan penyematan tanda jabatan dilaksanakan di Aula Serba Guna Kantor Bupati, Kecamatan Lahomi Nias Barat dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Nias Barat, Rabu pagi (13/4).

Rapat paripurna istimewa DPRD Nias Barat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nias Barat, Tolosökhi Halawa, S.Pd didampingi para wakil ketua dan seluruh Anggota DPRD Nias Barat. Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat dihadiri Wakil Ketua DPRD Sumut, Chaidir Ritonga, Pj. Bupati Nias Barat, drs. Sudirman Waruwu,  unsur Muspida, para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Ketua dan Pengurus Ormas Salom, para tokoh masyarakat serta ratusan undangan lainnya.

Usai melantik Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Plt. Gubsu dan rombongan langsung menuju Gunungsitoli untuk melaksanakan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli. Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli, Drs. Marthinus Lase, M.SP dan Drs. Aroni Zendratö dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Kota Gunungsitoli, dipimpin Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE didampingi Wakil Ketua Armansyah Harefa, SE dan Hadirat ST Gea serta para Anggota DPRD Gunungsitoli disaksikan para unsur Muspida, Pj. Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhömizaro Zebua, para pimpinan SKPD dan ratusan undangan.

Plt. Gubsu, Gatot Pujonugroho dalam sambutannya menyampaikan kepada para Bupati/Walikota yang dilantik untuk segera menghilangkan ekses yang terjadi pada pelaksanaan Pilkada lalu. Mulai saat ini mengajak semua pihak termasuk legislatif untuk bergandengan tangan membangun daerah otonom yang baru ini dan Kepulauan Nias secara menyeluruh.

Pada bagian lain Gatot menghimbau semua pejabat yang dilantik untuk dapat segera membentuk satu Forum Bersama Kepala Daerah se Kepualauan Nias guna menyatukan pemahaman dalam menyusun RPMJD dengan mempedomani RPMJD Nasional dan Provinsi Sumatera Utara, disesuaikan dengan visi misi Bupati/Walikota terpilih sehingga saling bersinergi dalam melakukan pembangunan.

Sumber: Waspada, Rabu – 13 April 2011

Tags: ,

3 Responses to “Gatot lantik Bupati Nias Barat dan Gunungsitoli”

  1. 1
    amosi daely Says:

    Kepada yth, Kepala Daerah Nisbar yang baru dilantik, kami masyarakat nisbar menghimbau agar pembangunan ekonomi dan mutu pndidikan ditingkatkan dinisbar dan srta transparan.jangan sampai masyarakat kecewa atas janji2 pada saat kampenye waktu lalu. himbauan kami juga jangan ambil kesempatan dalam kemiskinan niasbar. tolong diteruskan pembangunan yang tlah dirintis pj.bupati F.Daely,S.pd. kalau pj.Bupati Sudirman War. belum kelihatan dia menunggu disunggui ibarat makanan. jaringlah hub.baik dengan kepala daerah lain terlebih pusat dana apalagi internasional. Kami keluarga Besar Media Koran Pemantau Korupsi ( KPK ).jakarta mengucapkan Selamat kepada
    Aroziduhu Adrianus Gulö, SH, MH dan Hermit Hia,SIP. atas Pelantikan jadi Bupati Nisbar Periode tahun 2011 s/d 2016. Tks. AMOSI DAELY,SE.
    hp 081289400042.

  2. 2
    Putra Gaekhula Says:

    Kami juga setuju himbauan sdr Amosi Daeli kepada Bupati/wakil Bupati terpilih, agar pembangunan di segala bidang dtingkatkan, Pemb Bidang Pendidikan , Kesehatan ,Ekonomi dan lainya. Dan satu hal yang tak boleh dilupakan : Semasa Bupati Faduhusi Daely pernah dipercayakan merekrut CPNS Nisbar tahun 2009,tetapi yang dirasakan masyarakat Nias adalah kekecewaan ,kericuhan bahkan ketukan kepada mantan Bupati Nisbar,itu 165 orang lulus Testing tidak dapat keluar NIP.BAKN Pusat memmang tidak bertanggung ketidak keluarnya Nip yang bersangkutan karena didalamnya terjadi krumuk krumuk kotor :yang putih bisa hitam,yang hitam bisa putih, yang lulus bisa tidak lulus,yang tidak lulus bisa dijadikan lulus,Nomor peserta testing bisa di utak atik.Awas !tempatmu nereka jahanam….diakhirat! ( penguasa saat itu mencari keuntungan pribadi ).Nah,… inilah yang tidak boleh diteruskan oleh Pejabat Bupati/Wakil Bupati Baru. Terima kasih…I Yaahowu..

  3. 3
    MG. Nias Selatan Says:

    Selamat bertugas Pak Bupati, Aroziduhu Adrianus Gulö,SH,MH di Nisbar. Beban tugas menanti bapak…terutama kepastian CPNS Nisbar 2009 yang sampai sekarang belum kelar.Pak tolong yah diproses … 3 thn menunggu, 3 thn terkatung-katung bukan waktu singkat dan berbagai lagu lama ” masih seperti yang dulu ” berlaku.(kalau ada uang semua lancar )itu terjadi rentang waktu 3 tahun menunggu. pekerjaan ini memang tunggakan dari Bupati sebelumnya.Perlu bapak ketahui, nasib anak-kluarga peserta CPNS 2009 sangat menderita.Kami doakan, masa pemerintahan bapak semua tuntas, selesai dengan baik dan nama Tuhan dimuliakan di atas segalanya.Proviciat buat Bapak dan Kluarga.

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

April 2011
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930