12 April 2011, Bupati Nisel Dilantik

Monday, April 4, 2011
By susuwongi

JAKARTA, Nias Online – Setelah tertunda sekitar 2 minggu, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Nias Selatan (Nisel) akhirnya mendapatkan kepastian. Pihak yang akan dilantik mengungkapkan, pelantikan akan dilaksanakan pada Selasa (12 April 2011).

“Pelantikan akan dilaksanakan pada 12 April 2011,” ungkap Bupati Terpilih Nisel Idealisman Dachi kepada Nias Online di Jakarta, Senin (4/4/2011).

Ditanya apakah pelantikan dirinya dan pasangannya Hukuasa Ndruru tidak tergantung dengan pelantikan kepala daerah lainnya di Pulau Nias. Pelantikan itu sendiri akan dilaksanakan di Teluk Dalam, ibukota Kabupaten Nisel.

Dihubungi terpisah, anggota KPUD Nisel Deskarnial Zagötö mengungkapkan, pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan resmi soal pelantikan itu. Namun, berdasarkan informasi sementara, tidak akan melewati tanggal 12 April 2011.

Dia juga menambahkan, informasi dari Idealisman itu kemungkinan besar akurat. Sebab, pasangan terpilih itu, hari ini datang langsung ke kantor Gubernur Sumatera Utara. Mereka datang ke sana bersama dengan Ketua dan sejumlah anggota DPRD Nisel.

Sesuai tahapan, seharusnya pelantikan bupati definitif Nisel dilaksanakan pada 28 Maret 2011. Namun, pelantikan itu ditunda tanpa alasan yang jelas. Beberapa alasan yang beredar adalah rencana pelantikan bersamaan dengan beberapa kepala daerah terpilih di daerah lainnya di Pulau Nias.

Alasan lainnya, karena Mendagri belum menandatangani SK bupati dan wakil bupati terpilih karena Mendagri sedang umroh. Namun, anggota Komisi II DPR RI dari daerah pemilihan Pulau Nias menyebutkan, keterlambatan itu terjadi karena lambatnya pihak kantor Gubsu mengajukan SK itu ke Mendagri. (EN)

8 Responses to “12 April 2011, Bupati Nisel Dilantik”

  1. 1
    FAIGIZIDUHU NDRURU Says:

    Kepatian Pelantikan duet pimpinan daerah Nias Selatan Bapak Idelisman Dachi& Huku’asa Ndruru) bukan hanya masalah legalitas untuk memulai pekerjaan tapi lebih jauh adalah menepis rumor yang terkadang diciptakan oleh para pihak yang bermaksud lain.

    Maka dengan kepastian ini seluruh masyarakat Nias Selatan dimanapun diharapkan membawa dalam doa agar segala proses lancar. Lebih dari itu kita juga doakan agar kepada kedua pemimpin ini di Anugerahkan HIKMAT dari Tuhan sendiri. Sehingga kedepan perubahan di NISEL akan menjadi contoh bagi kabupaten lain di sumut bahkan di seluruh nusantara.

    Kepada saydara kita yang pada saat pilkada berlangsung berbeda pilihan, sejak hari pertama bertugas kedua pemimpin kita ini adalah pemimpin bagi semua masyarakat Nias Selatan. Mari kita tinggalkan perbedaan, dengan menyongsong perubahan memberi dukungan kepada mereka.

    Target yang terbaik adalah pengeloaan pemerintahan yang bersih dari KKN, pemberdayaan semua potensi, dan keberanian melakukan inovasi dan terobosan. Kedua pemimpin ini sangat berkapasitas melakukannya. Selamat, Tuhan memberkati

  2. 2
    Pdt. Bungsu,S.Th Says:

    Pui Tuhan! Jadilah pemimpin yang memiliki 3 D;

    D= Doa. pemimpin harus punya waktu berdoa. jikalau pemimpin itu berjuang tanpa berdoa sia-sialah perjuangannya.

    D= Dengar. Pemimpin tidak hanya minta di dengar bukan Otoriter (tangan besi) tetapi memiliki penasehat yaitu orang bijak yang bisa diajak berdiskusi. perlu mendengar aspirafi masyarakat yg dipimpinnya.

    D= Disiplin. Pemimpin tanpa disilin bukanlah pemimpin yg baik. ia harus bisa menjadi teladan bagi yg dipimpinnya. jika ia seorang koruptor….

  3. 3
    Pdt. Bungsu,S.Th Says:

    bersambung….
    jika dia seorang koruptor., bagaimana ia dapat menjadi teladan? malah ia hanya seorang pecundang yg mengambil kesempatan dalam jabatannya. oleh sebab itulah pempin butuh Doa (Iman) sehingga ia perlu memohon agar Tuhan memampukannya menjadi seorang pemimpin yang baik dan benar. mudah-mudahan dan doa kita bersama Idealisman Dachi dan Hukuasa Ndruru dapat memimpin Nisel dengan sempurna seperti yg masyarakat Nias harapkan. Saya mohon 3D tersebut benar-benar di jalankan dengan baik. Syalom!

  4. 4
    tulus Says:

    syalom…..
    yaahowu ira banuagu.
    mudah-mudahan dengan dilantik bupati baru di Nias Selatan akan menjadi
    teladan bagi generasi mudah dinias selatan dan ADM yang semakin jelas tanpa ada dusta.

    harapan kami kepada bupati baru nias selatan agar semua tugas yang masih banya kecoknya dari bupoati lama dapat disempurnahkan kembali demi kemajuan daerah nias selatan jika tidak apa jadinya nias selatan berikutnya nanti ?

    salah satunya ADM kependidikan yang tak menentu sejak periode 2007 hingga sekarang belum jelas yaitu mengenai program beasiswa guru berasrama S-1 , dimana pada tahun 2007 kepala dinas mengeluarkan surat penepatan tugas bagi calon guru tp M-U bupati blom tanda tangan, malah kepala dinas sekarang seakan lepas tangan karena dia tak mengerti soal itu alias tidak ada pemberitahuan atasnya.

    mudah-mudahan pak GEa selalu panjang umur krn beliau yang mengantar mahasiswa tersebut dari nias selatan ke universitas andalas pada tahun 2007.

    harapan kami dapat diperhatikan sedikinya kami di bangku kuliah guru berasrama ini krn dulunya kami berangkat dari daerah dengan pendamping pak GEA selaku pegawai dinas pendidikan nias selatan.

    untuk pak bupati baru semoga bapak diberkatio selalu dan dapat menjelaskan nias selatan di hadapan khusunya masyarakat nias selatan. GBU

    yaahowu

  5. 5
    yusran Harefa (NIas) Says:

    Congratulation…………kami ucpkan kepada…Bapak Idealisman dan Pak Hukuasa dengan akan dilantik menjdi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2010-2015….semoga tuhan memberkati dan menjalankan roda pemetinthan dengan tulus dan penuh bijksana.GBU

    Ketua
    Katan Pelajar NU

  6. 6
    yusran Harefa Says:

    Congratulation…………kami ucpkan kepada…Bapak Idealisman dan Pak Hukuasa dengan akan dilantik menjdi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2010-2015….semoga tuhan memberkati dan menjalankan roda pemetinthan dengan tulus dan penuh bijksana.GBU

    Ketua
    IKatan Pelajar NU

  7. 7
    delfont Says:

    Congratulation…………kami ucpkan selamat kepada…Bapak Idealisman Dachi dan Bapak Hukuasa Nduru yang dilantik menjdi Bupati dan Wakil Bupati Nias Selatan Periode 2011-2016….semoga Tuhan memberkati dalam menjalankan roda Pemetinthan dengan tulus dan penuh bijksana.Ya’ahowu !

  8. 8
    ones Says:

    Selamat kepada Bapak bupati Idealisme dakhi serta wakilnya,semoga tugas serta kewajiban Bapak sebagai seorang pemimpin dapat si jalankan degan sukses sampai selesainya periode jabatan bapak.Jangan pernah takut melakukan sesuatu jika itu benar.Kami sebaga siswa serta warga Nisel dapat selalu memdukung kami dalam memperjuangka dan menjunjung tinggi pedidikan kami sebagai generasi NISEL…………………………………DOS KAMI SELALU MENYERTAI BAPAK,,,,,,,

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

April 2011
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930