Nadine Chandrawinata Ramaikan Indonesia Exploride di Nias

Saturday, April 2, 2011
By susuwongi

Nadine/ist

INDONESIA Exploride kini dihelat di Nias. Kali ini, acara yang berkonsep menjelajahi Tanah Air untuk mengungkap wisatanya ini ditemani artis cantik Nadine Chandrawinata. Konsep program menjelajahi Indonesia lewat petualangan yang dilakukan Wulung Damardoto (Ungki), seorang bikers dan sahabatnya Aditya Birawa (Ditto), kameramen, dan fotografer.

Nah, hasil perjalanan keduanya berkeliling Tanah Air bakal direkam dan didokumentasikan oleh tim melalui video, foto, dan jurnal Wulung beserta rombongan tiba di Kota Nias pada 28 Maret.

Pada kesempatan yang ketujuh, tim Indonesia Exploride berpetualang Nias, setelah dari Lampung, Palembang, Bangka Belitung, Pekanbaru, Batam, dan Medan. Di sini, dua sahabat ini mengunjungi pantai Sorake, pantai yang disebut paling baik kedua setelah Hawaii di Nias. Dalam kunjungan ke Nias, pekerja seni yang menggemari wisata bahari, Nadine Chandrawinata ikut terlibat.

Nadine Chandrawinata bersama dengan dua sahabat ini, Ungki dan Dito mengunjungi pantai Sorake.

Selain itu, Nadine Chandrawinata bersama dengan dua sahabat ini melihat Keistimewaan lainnya di Nias adalah ritual budaya Fahombo Batu (loncat batu khas Nias) yang menjadi simbol kedewasaan pemuda Nias. Atraksi ini pada awalnya berasal dari desa Bawomataluo, salah satu desa adat yang terbesar di Kepulauan Nias.

“Program ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita dan juga Indonesia, bahwa mencintai budaya dan kekhasan daerah adalah harta yang tak ternilai harganya. Apapun bentuknya kebudayaan asli Indonesia menjadi ciri kita. Untuk itu kita harus menjaganya dan mencintai kelestarian budaya kita,” kata Wulung dalam rilisnya yang diterima Okezone, Senin (28/3/2011).

Namun sayang, petualangan mereka di Nias kali ini hanya satu hari. Dalam Indonesia Exploride, mereka harus melanjutkan perjalanannya ke daerah lainnya dengan jarak tempuh sekitar 18.000 KM atau 279 point menggunakan sepeda motor. Memang, perjalanan yang melelahkan dan penuh tantangan. Namun menurutnya Indonesia Exploride salah satu tugas untuk mempromosikan wisata dan budaya daerah.

“Ke depannya mempromosikan daerah dengan menggunakan sepeda motor. Di negara lain sudah banyak dilakukan. Ini bukan karena saya seorang rider. Tetapi lebih kepada mempromosikan daerah-daerah yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sebagai pekerja seni yang menggemari wisata bahari Nadine mengatakan, Nias memang memiliki ciri khas tersendiri yang tidak kalah menariknya dengan daerah di Indonesia lainnya.

“Saya sangat senang ketika mengetahui jelajah Indonesia Exploride akan mampir dan mengajak saya untuk mencoba berselancar disini, di pantai Sorake, pantai yang disebut paling baik kedua setelah Hawaii,” ungkapnya artis berparas cantik ini.

Dengan demikian akan mempromosikan keindahan Nias, Pantai Sorake dan juga budaya Fahombo Batu (loncat batu khas Nias).

“Acara ini sangat bagus. Bisa mempromosikan daerah kita. Dengan acara ini masyarakat dari daerah lain jadi tertarik untuk datang ke sini,” tutupnya.
(uky)

Sumber: Okezone

4 Responses to “Nadine Chandrawinata Ramaikan Indonesia Exploride di Nias”

  1. 1
    augus k telaumbanua Says:

    wah, kok kabar ini gak ada sebelumnya ya? coba misalnya moment itu dimanfaatkan oleh pemda nisel, pasti pulau nias makin dikenal donk di indonesia. hmmm….

  2. 2
    piscesman duha Says:

    saya selaku warga nias selatan sangat bangga kepada team Indonesia Exploride telah mempromosikan daerah pula nias supaya wisatawan-wisatawan lokal dan manca negara dapat berlibur di pulau nias dan juga membantu perekonomian masyarakat nias…….

    ya’ahowu.

  3. 3
    frans dirikan sihura Says:

    trims pd nadine yg sdh eluangkan waktunya ke nias agar pemerintah bisa mengembangka potensi daerah nias yg sangat menakjubkan tu…..thanks…

  4. 4
    leti gulo Says:

    mudah-mudahan denagn adanya acara tersebut maka wisata nias makin dikenal wisatawan lokal mapun mancanegara…

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

April 2011
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930