JAKARTA, Nias Online – Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Nias Selatan (Nisel) mulai memiliki titik terang. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi sudah menandatangani SK pelantikannya. Selanjutnya, tinggal menunggu penjadwalan pelantikan oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).

“Saya diberitahu Pak Dirjen (Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, red), SK sudah ditandatangani Pak Mendagri,” ujar Bupati terpilih Nisel Idealisman Dachi kepada Nias Online yang dihubungi dari Jakarta, Kamis (31/3/2011).

Ditanya mengenai penjadwalan pelantikan, Idealisman mengatakan pihaknya menunggu penjadwalan dari Gubsu. Dia mengharapkan, pada awal bulan April ini, semua proses itu sudah dituntaskan.

Berdasarkan tahapannya, pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Nisel, harusnya dilaksanakan pada 28 Maret 2011. Namun, hingga hari ini, pelantikan belum juga dilaksanakan. Menurut anggota Komisi II DPR RI Yasonna Laoly, keterlambatan pelantikan itu karena Mendagri belum menandatangani SK, akibat lambatnya pengajuan dari pihak Gubsu. Kemudian, Mendagri juga sedang melaksanakan umroh. (EN)

Facebook Comments