Pipi Berlubang Karena Penyakit Kulit, Bapak Lala’aro Gulö Butuh Bantuan Anda

Thursday, March 17, 2011
By nias

JAKARTA, Nias Online – Bapak Lala’aro Gulö, warga Desa Botona’ai Te’olo, Kabupaten Nias Utara (dekat Mandrehe, Nias Barat namun pasca pemekaran masuk wilayah Nias Utara), saat ini sangat menderita karena pipi sebelah kirinya berlubang sekitar 7 cm hingga giginya kelihatan dari luar.

Menurut keluarga dekatnya, Turunan B Gulö, penyakit itu bermula dari rasa gatal pada tahi lalat pada pipi kirinya yang telah ada sejak lahir. Pada usia 47 tahun, rasa gatal mulai terasa. Kemudian, tahi lalat itu memerah, membengkak dan semakin melebar. Kondisi Pak Lala’aro yang lahir di Desa Hilinduria (1951) dan berprofesi sebagai petani itu makin kritis sejak 5 tahun lalu. Tahi lalat yang membengkak dan melebar itu meneteskan nanah bercampur darah.

“Saat ini, telah membentuk lubang sekitar 7 cm sehingga gigi-gigi Pak Lala’aro terlihat jelas dari luar,” ujar Turunan kepada Nias Online, Kamis (17/3/2011).

Dia menjelaskan, berbagai upaya pengobatan di Puskesmas terdekat dan juga pengobatran tradisional telah dilakukan. Namun tidak mendapatkan hasil. Upaya untuk berobat ke luar Pulau Nias untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik, juga tidak dapat dilakukan karena ketidakmampuan keluarga membiayainya. Sementara tidak ada perhatian dari pemerintah setempat.

“Akibatnya, beliau susah makan, minum dan berbicara. Beliau masih mencoba bertahan hidup, entah sampai kapan. Kami dari keluarga juga sangat terbatas dan membutuhkan bantuan dari berbagai pihak,” ujar Turunan.

Karena itu, melalui publikasi ini, pihaknya mengharapkan uluran tangan dari saudara-saudara masyarakat Nias atau siapapun yang tergerak untuk membantu. Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Turunan B Gulö di 08126044445  dan Tomosa Gulö di 081388034467. (EN)

6 Responses to “Pipi Berlubang Karena Penyakit Kulit, Bapak Lala’aro Gulö Butuh Bantuan Anda”

  1. 1
    marni manao Says:

    Kiranya Tuhan Yesus Menjamah Penyakit Bp lala aro mungkin hanya ini yg bisa terucapkan saat ini,saya prihatin atas penyakit bapa saat ini

  2. 2
    Waruwu Says:

    Amin….

  3. 3
    Sadar Ndruru, Kec. Lahusa, Kab.Nisel Says:

    Buat Bpk lala aro gulo, stlh saya bc ttg pendertiaan bpk alami skrg ni, sgt mydhkan, buat Bpk lala aro gulo tetap berdoa kpd Tuhan dan mohon uluran tangan-Nya supaya pnykt yg sdg bpk alami bs sembuh hanya d dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Pak L Gulo semoga cpt smmbh Tuhan Yesus memberkati………………………………

  4. 4
    jhon ndruru Says:

    D saat hdp mglm suatu pykt…………. hdp ni tdk mrs sng dan dgn pnykt yg bpk alami saat ni, ag hrp jgn pernah putus asa dan ttp bersuka cita memuji da memuliakan nama TUhan kira-Nya Tuhan Yesus menjamah penyakit yg bpk alami ……………………

  5. 5
    Beziduhu halawa Says:

    sy sgt prihatin atas penyakit yg di alami bpk,kt mmg menyayangkan sekali pemerintah tdk memberi perhatian serius tiap ada masalah bg masyarakat kcl yang tidak mmpu,alangkah baiknya jk pemerintah mengadakan suatu organisasi yang amal yang bisa membantu masyarakat yng tdk mampu,saya sngt mengharapkan pemerintah nias supaya memberikan sedikit bantuan dlm rangka pembiayaan pengobatan bpk lalaaro ni, pak sabar yah,tuhan pasti menolong bapak,AMIN………….

  6. 6
    Masale Gulo Says:

    Buat Bapak LALA’Aro,,,saya ngak bisa berbuat apa2 sama bapak, biarlah doa yang senantiasa menyembuhkan bapak.
    pak saya sarankan,jangan pernah putus asah palagi kecewa kepada Tuhan. Tuhan kita tidak buta dan IA tahu penderitaan kita, itu sebab nya Firman Tuhan berkata dalam Korintus, tidak ada masalah termasuk penyakit yang melebihi kekuatan kita” hanya kita tinggal menanti waktunya Tuhan. Aminn kiranya Tuhan kita Yesus Kristus menyembuhkan penyakit BAPAK.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.

Kalender Berita

March 2011
M T W T F S S
« Feb   Apr »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031