Pilkada Nias Barat Juga Berakhir di Mahkamah Konstitusi

Tuesday, February 15, 2011
By susuwongi

JAKARTA, Nias Online – Setelah hasil Pilkada Nias Selatan yang digugat beberapa waktu lalu, kini hal serupa terjadi pada Pilkada Nias Barat. Pasangan nomor urut 1: Faduhusi Daely-Sinar Abdi Gulö dan pasangan nomor urut 2: Yupiter Gulö-Raradödö Daely menggugat hasil penetapan KPUD Nias Barat atas pasangan nomor urut 3: Adrianus A Gulö dan Hermit Hia sebagai pasangan terpilih Bupati-Wakil Bupati Nias Barat.

“Info yang kami terima demikian. Pasangan urut 1 dan 2 akan menggugat ke MK. KPUD Nias Barat sudah melaksanakan tugas dengan baik. Bila ada yang tidak setuju atau keberatan, bisa mengajukannya ke MK,” ujar anggota KPUD Nias Barat Meiatasi Dolai kepada Nias Online melalui telepon selulernya, Selasa (15/2).

Dihubungi terpisah, Faduhusi Daely membenarkan bahwa pihaknya telah mendaftarkan gugatan ke MK pada Kamis (10/2). Sedangkan pertanyaan konfirmasi serupa kepada Yupiter Gulö, hingga berita ini diturunkan belum mendapatkan jawaban.

Meiatasi menjelaskan, perolehan suara, khususnya antara pasangan urut 1 dan 3 sangat tipis, hanya 337 suara. Pasangan urut 1 meraih 12.505 suara. Sedangkan pasangan urut 3 meraih 12.842 suara. Pasangan urut 2 meraih 9.590 suara. Perolehan suara pasangan urut 3 dan 1, kata dia, masing-masing mencapai sekitar 36% sehingga pilkada hanya berlangsung satu putaran.

Dia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat pemberitahuan soal gugatan itu dari MK sebagai pihak termohon. Meski begitu, KPUD telah siap untuk memberikan penjelasan pada persidangan di MK. (EN)

12 Responses to “Pilkada Nias Barat Juga Berakhir di Mahkamah Konstitusi”

Pages: « 1 [2] Show All

  1. 11
    Berkat scd Says:

    kemenangan pasangan A’A GULO sebagai Bupati nias barat tdk Shahhhhhhhhh karna penuh kebohongan,massa dibawah umur bisah ikut milih mang ada undang2nya? kasiankan masyarakat krn hak suara mereka terombak ambing,emang sih masyarakat nias barat cukup mengenal psgan yang menang ini dia disponsori salah seorang pengusaha asal hinako siapa lagi klu bukan A.DELA.dgr2 sih ada isu dgn memiliki uang yg banyak sdr A.dela bisa mengatasi kasus pilkada nias barat

  2. 12
    hassan Says:

    btul,btul,btul !!!!!

    pasangan nomor 3 tdk pantas MENANG! KRNA mmliki bnyak kecurangan, baik saat harinya pemilihan,bahkan di
    KPU pun yg lbih parahnya, masa Kotak suara bisa dibuka oleh KPU???? apa………. gak cacat hukum tuh???? bahkan di MK pun angka milyaran pun maen. hmmmmmmmm
    low sy pribadi tuh dngn bgitu bnyaknya coment sprti ini bgusan pasangan yang menang ini sadar donk ‘n ngundur diri aj!!! malu tau!!!!!!!!!

Pages: « 1 [2] Show All

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

February 2011
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28