Bogor – Nias Online – Pada tanggal 18 – 19 Desember 2010, bertempat di Wisma Kinasih – Caringin berlangsung Reuni II Alumni SMA St Xaverius – Gunungsitoli. Mendung dan hujan rintik di Caringin – Bogor sore tanggal 18 Desember 2010 tak sanggup meluluhkan hasrat para alumni untuk segera bereuni. Sejumlah anggota panitia Fendy Mugni dan Syukur Gulö (keduanya alumni 91) bahkan sudah datang lebih pagi untuk mengurus persiapan ruang pertemuan, makanan dan lain-lain termasuk spanduk yang membentang di depan Wisma Kinasih.

Reuni II ini dihadiri antara lain oleh Suster Theresia Hondrö, salah seorang mantan Kepala Sekolah SMA Xaverius, Ibu Marcelina Dakhi (mantan guru kesenian) dan sejumlah alumni yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Niko Dakhi (alumni 1988) dalam sambutannya mewakili panitia menekankan pentingnya memupuk rasa kebersamaan para alumni. Sementara Suster Theresia dalam sambutannya menghimbau agar para alumni di manapun berada tetap berbuat baik, tetap berbuat kasih dan hal-hal positif lainnya untuk keluarga. untuk sesama alumni dan almamater.

Reuni II ini berhasil mencapai beberapa kesepakatan pada acara sharing yang berlangsung pada hari pertama antara lain:

  • Peningkatan kebersamaan di antara kita menjadi sebuah wadah yang lebih baku dan formal, wadah yang mempunyai program kerja pasti dan bermanfaat, untuk kita sebagai alumni serta untuk almamater SMA Xaverius.
  • Pembentukan Tim Adhoc beserta tugas-tugas nya.
  • Team Adhoc yang terpilih (yang disebut team 10) terdiri dari: Niko Dachi, Jose Rizal, Hellen Harefa, Abdi Harefa, Paskalis Lase, Elyson Lase, Nota Mendrofa, Syukur Gulo, Fendy Mugni, dan David Choa.
  • Disepakati bahwa Team Adhoc ini dipimpin oleh Fendy Mugni.
  • Tugas dari Team Adhoc adalah: (1) Melakukan studi komparasi & pengumpulan data untuk menentukan formula dan bentuk wadah dari organisasi yang hendak dibentuk, (2) Membuat program kerja yang membumi, (3) Menentukan visi dan misi wadah yang hendak dibentuk, dan (4) Merencanakan serta menentukan pola serta tempat acara reuni berikutnya

Hari kedua (Minggu, 19 Desember 2010) diawali dengan sarapan bersamadan dilanjutkan dengan Ibadah Minggu. Elyson S.Th dalam khotbahnya mengingatkan hendaknya kebersamaan ini didasari oleh Kasih. Kasih yang tidak pura-pura – kasih yang tanpa pamrih – tanpa udang di balik batu.

Di akhir ibadah Ibu Marcelina Dakhi (mantan guru kesenian SMA Xaverius) mengaku menikmati dan merasakan kehadiran Allah.

Diskusi Lanjutan pada hari kedua dihasilkan keputusan-keputusan antara lain tentnag nama wadah organisasi yang dibentuk: Forum Kebersamaan Alumni SMA St. Xaverius – Gunungsitoli serta usulan format dan waktu acara reuni berikutnya yang akan diputuskan oleh Tim Adhoc. Juga dibahas tentang Pola komunikasi antara sesama alumni dan komitment yang dibangun sebagai bagian dari tanggung jawab bersama. Team Adhoc juga ditugaskan sebagai ujung tombak dalam menanggapi surat dari Kepala Sekolah SMA Xaverius, seraya tidak ditutup kesempatan bagi individu-individu yang mau merespon secara personal.

Team Adhoc saat ini dan selanjutnya organisasi yang terbentuk akan menjadi Duta Alumni secara resmi yang menjaga komunikasi dengan SMA Xaverius. Sebagai langkah awal membangun komunikasi yang baik dengan almamater, hasil pertemuan ini akan disampikan ke SMA Xaverius – Gunungsitoli.

Situs dan Milis Alumni SMA Xaverius Gunungsitoli
Saat ini Forum Kebersamaan Alumni SMA St. Xaverius Gunsit – Nias
sudah memiliki website di http://www.alumni-xaverius.web.id/ dan juga milis bersama. Untuk menjadi anggota milis ini, alumni diharapkan mengirim email ke: alumni-xaverius@googlegroups.com).

Demikian disampaikan Nota Mendröfa, Humas Forum Kebersamaan Alumni SMA St. Xaverius Gunungsitoli – Nias, kepada Nias Online.

Facebook Comments