Idealisman Dakhi Siap Rangkul Lawan Politiknya Bangun Nisel

Tuesday, January 11, 2011
By borokoa

TELUKDALAM (Berita): Calon Bupati Nias Selatan terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) pada 29 Desember 2010 Idealisman Dakhi mengaku tidak mampu membangun sendiri, namun semua pihak dan bahkan lawan-lawan politik pun akan siap dirangkulnya dalam mem-bangun Kabupaten Nias Selatan.

Demikian disampaikan Idealisman Dakhi saat diwawancarai Berita, Jumat (7/1) seusai rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi hasil penghitungan suara di Kantor KPU Kabupaten Nias Selatan.

Kata Idealisman Dakhi, ada yang tidak sejutu, dan ada pula yang tidak sepakat, itu kan sah-sah saja di alam demokrasi. Namun tidak sepakat atau bisa sepakat, itu kan hal biasa juga. Pasangan calon yang terpilih menjadi Bupati Nias Selatan selama lima tahun mendatang mengakui tidak mampu hanya membangun sendiri. Tapi seharusnya merangkul semua pihak supaya sinergitas antara pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang kurang beruntung, itu bisa dipadukan dengan kekuatan pasangan calon terpilih untuk membangun Nias Selatan.

’Ya bargaining, lobi-lobi itu kan sah sah saja dalam politik. Tapi kalau memang kita coba untuk melakukan komunikasi politik, merangkul dan mengalokasikan mereka sesuai keahlian dalam bidang masing-masing. Dan saya pikir, semua calon yang sekarang ini adalah putra-putri terbaik di Kabupaten Nias Selatan,’ ujar Idealisman Dakhi.

Ia katakan tentu sedikit banyaknya mereka itu pasti mempunyai kemampuan untuk memberi kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Nias Selatan. ‘Jadi, kami (pasangan Idealisman Dakhi/Hukuasa Ndruru) tidak salah kalau seandainya kami merangkul mereka nantinya untuk bisa membantu dalam mewujudkan cita-cita pembangunan di Nias Selatan,’ kata Idealisman.

Pemilu Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Nisel itu, kata Idealisman Dakhi, patut disyukuri karena bisa berjalan dengan baik dimana anggota Komisioner sudah melaksanakan tugas dengan baik, dan demikian pula pihak pengamanan sudah melaksanakan tugas dengan baik sehingga semua kondusif.

Ia juga menyatakan, kemenangannya bukan kemenangan mereka semata, tetapi kemenangan daripada semua rakyat Nias Selatan secara keseluruhan. Nias Selatan inginkan sebuah perubahan sehingga rakyat harus dimenangkan.

Idealisman Dakhi dan Hukuasa Ndruru tak lupa juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh rakyat Nias Selatan yang telah menyukseskan pesta demokrasi dan telah memenangkan pasangan tersebut. Pasangan itu kembali meyakinkan rakyat Nias Selatan dengan slogan perubahan yang sering diucapkan selama ini pasti akan dilaksanakan dalam proses lima tahun mendatang.

Dengan mempunyai program sebagai visi dan misi, “Cerdas dan berani” yaitu: pertama, pemberantasan korupsi; Kedua, gratis uang sekolah dan uang kuliah; serta ketiga, gratis pelayanan dasar kesehatan masyarakat, yang akan diimplementasikan dalam proses lima tahun ke depan. (ws) (Sumber: beritasore.com – 10 Januari 2011)

21 Responses to “Idealisman Dakhi Siap Rangkul Lawan Politiknya Bangun Nisel”

Pages: « 1 2 [3] Show All

  1. 21
    Alnas Laia Says:

    Salam kenal ja.

Pages: « 1 2 [3] Show All

Leave a Reply

Kalender Berita

January 2011
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31