KPUD Nisel Tetapkan Kemenangan Idealisman Dachi-Hukuasa Ndruru

JAKARTA, Nias Online – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nias Selatan (Nisel) telah menetapkan pasangan nomor urut 3 Idealisman Dachi-Hukuasa Ndruru sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih pada pilkada pada 29 Desember 2010. Penetapan tersebut dilaksanakan pada rapat pleno penetapan di kantor KPUD Nisel.

“Penetapannya sudah selesai dalam pleno penetapan tadi siang. Pasangan terpilih adalah nomor urut 3, Idealisman-Hukuasa Ndruru,” ujar anggota KPUD Nisel Deskarnial Zagötö kepada Nias Online, Senin (10/1/2011).

Namun, rapat pleno penetapan tersebut, hanya dihadiri oleh pasangan calon terpilih dan tim sukses pasangan Solo. Meski demikian, Deskarnial mengatakan, ketidakhadiran pasangan lainnya tidak memengaruhi keputusan pleno penetapan pada hari ini. Sebab, semua pasangan telah dikirimkan surat undangan untuk menghadiri pleno penetapan pasangan terpilih.

Pelantikan pasangan kepala daerah terpilih, kata dia, direncanakan dilaksanakan pada 28 Maret 2011. (setelah dikoreksi, Red.)

Dihubungi terpisah, pasangan Temafol membenarkan pihaknya tidak menghadiri pleno penetapan tersebut. Alasannya karena pilkada tersebut tidak berlangsung sebagaimana seharusnya. Terjadi banyak pelanggaran. “Kami tidak mengakui hasil pleno penetapan itu. Saksi dari kami datang tapi tidak menandatangani berita acara,” kata calon wakil bupati pasangan Temafol FL Bidaya. (EN)

Koreksi: Pada paragraf 4 sebelumnya tertulis: 28 Januari 2011, seharusnya: 28 Maret 2011 (Redaksi – 11 Januari 2011, Jam 10.10 WIB).

Komentari

Hati Bening says:

Dimana2 hasil pilkada selalu ada gugatan dari pihak yg kalah. Itu biasa. Hampir tidak ada pilkada yg tdk ada kecurangan. Tp tampaknya, hasil penetapan KPUD Nisel itu, ndak bisa berobah lagi, tinggal menunggu dr MK aja. Biasanya MK lebih mendengar/percaya pada KPUD dari pada informasi2 lapangan yg sifatnya subjektif. Jk ada indikasi rekayasa dan manipulatif, ya harus dibuktikan bhw itu ada, begitu selalu didengung-dengungkan olh para balon dan TS yg kalah. Tentu KPUD juga punya argumen mempertahankan keputusannya. Kpd para pasangan yg kalah, silakan menggugat, itu hak politik mereka, biar juga uang makin banyak yg keluar/terkuras.

z.parlan zend says:

Saudara-saudara ku tercinta, bukan karena KPUD NISEL sudah menetapkan terus hasil tersebut sudah final/pasti belum tentu saudara jadi jangan gembira dulu, karena hasil tersebut penuh dengan rekayasa dan manipulatif. sungguh prihatin atas proses PILKADA NISEL mudah-mudahan Tuntutan para pihak selama ini dapat segera mendapatkan keputusan yg devenitif.

Redaksi says:

Sdr Pemantau (komentar No. 4),

Terima kasih atas kejelian Anda; kesalahan pada kami (Redaksi) dan telah kami koreksi pada berita.

Ya’ahowu,

Redaksi

pemantau says:

Pelantikan pasangan kepala daerah terpilih, kata dia, direncanakan dilaksanakan pada 28 Januari 2011.

GAK SALAH TUH ??

Slmt & Sukses kepada KPUD Nisel atas penyelenggaraan Pemilukada yg kondusif, aman dan lancar serta tdk pernah ragu-ragu utk bertindak tegas dlm mengambil sikap tentunya sesuai dgn koridor yg berdasarkan hukum di bumi Nisel yg kita cintai dan banggakan smoga dpt mnjdi cth kpd kabupaten/kota lain utk mensukseskan agenda nasional ini. Bravo KPUD Nisel, Do’a Rakyat Nisel senantiasa menyertaimu.

welu-welu khoda. says:

tenga hokha ua ho… Ga’a, dala-la-lau khora ho si kala… Mo mona wo ye ita no????

Nickson says:

Selamat kepada KPUD NISEL yg telah bertindak tepat waktu, tegas & berani dalam mengambil keputusan Penetapan Pasangan Pemenang Pilkada 29 Des 2010, semoga dpt dicontoh untk kedepan dan KPUD Kab. Lain.

Dan Kepada Calon Pemenang jika telah dilantik nantinya dpt memenuhi janji yg telah diprogramkan pada Publik, shg Rakyat tdk merasa dikecewakan. Semoga Tuhan Meridoi Beliau. Amin Ya’ahowu.

Pertanyaan….?????
Apa ga mjd masalah bila tdk ditandatangani berita acara Pleno oleh Saksi dr Calon yg lain???