Jakarta, Nias Online – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Nias Selatan (Nisel) dipastikan berlangsung besok, Rabu, 29 Desember 2010. Saat ini, semua logistik pilkada telah sampai di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Besok, pilkada bupati dan wakil bupati Nisel. Logistik sudah sampai di masing-masing TPS,” ujar anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Nisel Deskarnial Zagötö kepada Nias Online melalui layanan pesan singkat (SMS) di Jakarta, Selasa (28/12).

Deskarnial juga memastikan, peserta Pilkada tersebut tetap hanya lima pasangan. Dua pasangan yang beberapa waktu lalu sempat menggugat keputusan penetapan oleh KPUD Nisel, yakni pasangan Hadirman dan Farada, dipastikan tidak termasuk peserta Pilkada. “Tetap 5 pasang calon peserta. Sampai saat ini blm ada perubahan atau keputusan KPU yang baru,” jelas dia.

Dihubungi terpisah, anggota KPUD Sumatera Utara Turunan Gulö membenarkan kepastian pelaksanaan Pilkada itu. Namun, dia mengakui pelaksanaan Pilkada itu dilakukan dalam segala keterbatasan karena Bupati Nisel baru mencairkan anggaran kemarin siang.

“Jadi (dilaksanakan). Dengan segala keterbatasan, karena anggaran baru dicairkan bupati kemarin siang,” kata Turunan.

Dia menjelaskan, meski dengan segala keterbatasan, persiapan telah dilakukan semaksimal mungkin. Menurut dia, agak susah berpikir yang idealistik di tengah krisis seperti ini. “Mudah-mudahan tidak terlalu bermasalah,” harap dia. (EN)

Catatan Redaksi: Berita berjudul: Berita Susulan Pilkada Nisel yang sempat dimuat setelah berita dengan judul di atas, telah digabing ke dalam berita ini.

Facebook Comments