Kapoldasu Sebaiknya Segera Bentuk Polres Baru di Daerah Pemekaran

Wednesday, December 22, 2010
By nias

Medan, (Analisa) – Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Hanura Suasana Dachi meminta Kapoldasu untuk segera membentuk Polres di bebeberapa wilayah pemekaran, sehingga tugas dan fungsi pe-ngawasan yang dilakukan pihak kepolisian dalam mencip-takan suasana aman bagi dapat lebih dirasakan masyarakat.

“Kita minta pak Kapoldasu segera membentuk Polres baru di berbagai daerah pemekaran terutama beberapa kabupten baru, sehingga masyarakat yang ingin berurusan dengan pihak kepolisian tidak terlalu jauh harus ke kabupaten induk”, kata Anggota Komisi A DPRD Sumut kepada war-tawan, Kamis (16/12).

Menurut Dachi, akibat jarak tempuh yang terlalau jauh seperti halnya di Kabupaten Nias Selatan, pelayanan kepolisian masih kurang dirasakan masyarakat setempat, terutama dalam hal pengurusan SIM dan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) serta pengaduan masyarakat tentang proses hukum.

Ia juga menyebutkan, pihaknya sangat memahami untuk membentuk sebuah Polres baru memang butuh biaya dan personil yang tidak sediki. Namun demikian, keberadaan Polri dalam suatu wilayah juga sangat dibutuhkan masyarakat.

Apresiasi

Disisi lain Suasana Dachi juga menyampaikan apresiasi yang tinggi tentang semakin maksimalnya kinerja aparat kepolisian di Sumut dalam mencipatakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.”Kita pantas memberikan acungan jempol kepada bapak Oegroseno dalam memimpin instansi Polri di daerah ini”, ujar Suasana Dachi.

Ada beberapa krioteria yang menjadi perhatian kita tentang semakin baiknya kinerja aparat kepolisian di daerah ini dian-taranya menyangkut pemberantasan judi, narkoba, serta pengungkapan beberapa kasus kejahatan dengan menangkap para pelakunya.

Ini merupakan bukti kerja keras aparat kepolisian di bawah komando Brigjen.Pol. Drs. Oegroseno selaku Kepala Kepolisian Daerah Sumut yang mampu membina angotanya untuk dapat bekerja secara profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Moto Kapoldasu, “Jangan ada lagi darah dan air mata di kantor polisi, pantas kita dukung dan akan terus kita awasi, sehingga motto tersebut benar-benar terwujud dan bukan hanya menjadi slogan saja, kata Suasana Dachi.

Ketika ditanya tentang berbagai upaya yang dilakukan pihak Poldasu dalam mengungkap dan menangkap para pelaku terosrisme dan tindak kejahatan di daerah ini Suasana Dachi mengatakan, sejauh ini apa yang dilakukan pihak kepolisian sudah maksimal. Ini terbukti dengan ditangkapnya beberapa pelaku dan saat ini sedang menjalanai proses hukum.

Kita berharap profesionalisme aparat kepolsian dalam menjalankan fungsi dan tugasnya dapat terus berkembang dengan menyiapkan personil yang tangguh, sehinga kredi-bilitas aparat kepolisian benar-benar mamapu merebut hati rakayat”, ujar Suasana Dachi. (www.analisadaily.com – 22 December 2010)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

December 2010
M T W T F S S
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031