Nias, (Analisa) – “Saya dan Hermit Hia, S.IP bertetapan hati menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilukada Kabupaten Nias adalah suatu panggilan hati nurani.

Sebuah keinginan yang tulus pada kampung halaman di Nias Barat, karena kabupaten yang baru dimekarkan butuh perubahan kearah peningkatan kehidupan masyarakat diberbagai sektor pembangunan”.

Demikian disampaikan calon Bupati Nias Barat Adrianus Aroziduhu Gulo, SH, MH didampingi Calon Wakilnya Hermit Hia, S.IP pada acara deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan pasangan A’aro’he di Aula Paroki Mandrehe. Minggu, (12/12).

Dikatanya, keinginan yang tulus tersebut, tidak berdiri sepihak. Tetapi memperoleh dukungan dari para tokoh politik, tokoh adat, pemimpin Ormas yang dibarengi dengan saran pendapat dari Ama Dela Marunduri.

“Atas dasar pertimbangan latar belakang serta dukungan dari para tokoh, kami maju menjadi sebagai calon bupati dan wakil bupati dengan visi terwujudnya masyarakat sejahtera yang beriman, dan berbudaya melalui pemerintahan yang baik dan bersih.

Adrianus Aroziduhu Gulo, SH, MH mengatakan, jika masyarakat memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Nias Barat dalam kurun lima tahun ke depan, dia mempuyai misi yaitu, meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pendidikan, kesejahteraan dan perekonomian masyarakat. Menggali dan mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam yang berwawasan lingkungan. Meningkatkan kualitas keimanan dan pengamalan ajaran agama serta menggali, melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya daerah.

Kemudian, ia mengatakan, setelah melewati tahapan verifikasi dan pada 29 November 2010, KPUD Kabupaten Nias Barat telah menetapkan pasangan sebagai nomor urut 3 dalam pemilukada Nias Barat yang akan dilaksanakan pada Pebruari 2011.

Ketua Tim Pemenangan terpilih Yasaro Daeli mengatakan, awal terpilih menjadi ketua tim pemenangan pasangan A’aro’he secara pribadi merasa ragu. Namun setelah melihat berbagai dukungan dan komitmen baik dari masyarakat maupun dukungan partai politik kepada pasangan A’aro’ohe, ia optimis pasangan ini dapat memenangkan pesta demokrasi dalam Pemilukada Kabupaten Nias 2011.

Sementara itu, Ketua Partai Pelopor Kabupaten Nias Barat, Henoki Waruwu, meminta kepada seluruh masyarakat Nias Barat untuk dapat menentukan pilihannya kepada pasangan A’aro’ahe, karena menurutnya pasangan ini merupakan pasangan yang ideal untuk memimpin Nias Barat.

Ia juga menggaransikan pasangan A’aro’ ohe, jika ke depan pasangan ini tidak bekerja dengan baik dan benar, maka ia meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya kepadanya lagi, sebagai penyambung aspirasi rakyat, ujar Kenoki Waruwu juga Wakil Ketua DPRD Nias Barat itu.

Mewakili tokoh masyrakat, Sabeli Gulo, S.IP menyampaikan, setelah memperhatikan beberapa calon yang ikut sebagai kontestan dalam Pemilukada Kabupaten Nias Barat, ia melihat hanya pasangan A’aro’he yang telah berbuat sebelum menjabat.

Selanjutnya ia mengatakan, hal ini perlu diteruskan karena dari sisi pengalaman pasangan A’aro’ohe telah mempunyai pengalaman baik dalam memajukan roda pemerintahan. Terlebih Kabupaten Nias Barat yang baru berdiri. (www.analisadaily.com – 17 Desember 2010)

Facebook Comments