Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementrian Pendidikan Nasional (Dikti Kemdiknas) kembali membuka kesempatan bagi dosen tetap di perguruan tinggi negeri, dosen DPK dan dosen tetap yayasan perguruan tinggi swasta untuk mendapatkan beasiswa S-2 dan S-3 (PhD).

Pendaftaran untuk gelombang 6 alokasi tahun 2011 dilakukan secara online melalui situs: http://beasiswa.dikti.go.id/ di mana saat mendaftar, pendaftar akan menerima nomor registrasi online.

Untuk mengkonfirmasi informasi yang telah dimasukkan secara online, setiap pelamar diwajibkan mengirimkan berkas-berkas lamaran berupa:

  1. Nomor Registrasi Online
  2. Surat keterangan dari Rektor dan/atau Kopertis
  3. Form A Dikti
  4. Letter of Acceptance dari perguruan tinggi yang terakreditasi
  5. Foto kopi ijazah S-1 bagi pelamar jenjang S-2 dan ijazah S-2 bagi pelamar jenjang S-3
  6. Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS), Jerman, Perancis, Jepang atau bahasa lain sesuai negara tempat perguruan tinggi yang dituju (tidak lebih dari 2 tahun terakhir)
  7. Surat rekomendasi (3 buah)
  8. Proposal penelitian

Seluruh berkas tersebut dimasukkan ke dalam amplop coklat dengan menuliskan nama, alamat, serta nomor registrasi online pengirim dan dikirim ke alamat: Direktorat Ketenagaan Ditjen Pendidikan Tinggi Kompleks Kemdiknas Gedung D Lantai 5 Jln. Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan, Jakarta.

Batas akhir pengiriman berkas pendaftaran adalah 30 Januari 2011 pukul 15.00 WIB. Informasi bisa disampaikan melalui email: blndikti@gmail.com.

Silahkan mengakses: http://beasiswa.dikti.go.id/

Facebook Comments