Pasangan Calon Walikota Drs. Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö Mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli

Saturday, October 30, 2010
By nias

Gunungsitoli – Pasangan calon Walikota Gunungsitoli Periode 2011-2016 Drs Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli, Kamis (28/10) sekitar pukul 18.30 Wib didampingi Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Gunungsitoli Arisman Harefa, pengurus DPD I PDI Perjuangan Sumut dan sekretaris DPC PDI Perjuangan Hadirat ST Gea dan Pengurus dari partai PDS Alfons M Telaumbanua SE dan Ketua Partai Karya Perjuangan Exolius L Harefa Partai Indonesia Baru, Partai Peduli Rakyat Nasional, Partai Republik Nusantara, Partai Kasih Demokrasi Indonesia dan Partai Buruh.

Pasangan calon bukan hanya diantar oleh kader partai politik tetapi sejumlah tokoh dari berbagai elemen kota Gunungsitoli dan menarik perhatian masyarakat Kota Gunungsitoli karena saat berangkat menuju kantor KPU diiringi dengan alat musik tradisional khas Nias dan Minang dan kedua calon mengenakan Topi Raja Adat Nias disaat berperang dan berjuang.

Kedua calon diterima ketua KPU Kota Gunungsitoli Drs Aroli Hulu MM didampingi anggota KPU Kota Gunungsitoli Arifin Telaumbanua SH, Perlindungan Laoli SH, Asli Zendratö dan Plt Ketua KPU Kabupaten Nias Drs Ya’atulo Halawa dan Sekretaris KPU Kota Gunungsitoli Drs Soziduhu Lombu MPd.

Setelah berkas diterima, sekretariat KPU menjumlahkan suara sah dari partai yang mengusung kedua calon sebanyak 12.779 maka Plt Ketua KPU Drs Ya’atulo Halawa mengatakan pasangan Drs Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratõ telah memenuhi persyaratan. Selanjutnya pasangan calon harus menyetor biaya pemeriksaan kesehatan sebesar Rp. 1,5 juta per orang, yang akan dipergunakan untuk biaya pemeriksaan kesehatan di RSU Pringadi Medan dijadwalkan pada 30 Oktober 2010.

Ribuan masyarakat Kota Gunungsitoli yang ikut mengantar menyatakan mendukung Drs Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö dan menilai pasangan ini merupakan figur bersimbol jujur, adil dan tegas.

Drs Martinus Lase MSP didampingi Drs Aroni Zendratö dan Arisman Harefa mengatakan mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas pertolongannya telah mendaftar sebagai balon Walikota/Wakil Walikota Gunungsitoli periode 2011-2016 diusung 9 partai dengan komitmen ingin membangun Kota Gunungsitoli sebagaimana nama yang telah kita buat adalah Kota Samaeri.

Harapan kita kedepan bahwa kita punya program utama yaitu menuntaskan kemiskinan dan membangun jalan dari kecamatan hingga kedesa sehingga Kota Gunungsitoli tidak ada lagi jalan yang tidak dilalui oleh roda dua dan roda empat. Selain itu kita juga mempunyai program yaitu membangun Irigasi untuk membuat Kota Gunungsitoli sebagai sumber swasembada beras karena sesuai hasil kunjungan kerja di masa menjabat sebagai Pj Walikota banyak irigasi yang belum disentuh pembangunannya sehingga lahan persawahan berubah fungsi dikarenakan tanahnya menjadi kering.

Program yang harus dilaksanakan siapa saja nanti yang menjadi pimpinan terpilih maka menciptakan pembangunan dibidang pertanian dan pemberdayaan usaha mikro kecil sehingga Kota Gunungsitoli bisa maju dan setara dengan kota lainnya.

Harapan kita kepada masyarakat yang telah memulai dukungannya kiranya tetap berkelanjutan demikian juga harapan kita kepada partai yang telah menyatakan dukungannya sehingga ke depan dapat terwujud apa yang dikehendaki oleh masyarakat yaitu pemimpin yang jujur, adil dan tegas. (SIB, 30-10-2010)

Tags:

17 Responses to “Pasangan Calon Walikota Drs. Martinus Lase MSP dan Drs Aroni Zendratö Mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli”

Pages: « 1 [2] Show All

  1. 11
    Mahasiswa B.Inggris semester V Says:

    Saya mendukung sepenuhnya kedua calon ini…akan tetapi, alangkah lebih baiknya kalau sudah terpilh nantinya mereka bisa memajukan nias, dan menindak anggota DPR yg korupsi,kalau bisa sekaliasn Bupati Nias yg belu dapat ditindak dengan tindakannya yg meraja lela dengan pemakaian uang daerah, khususnya di Gunungsitoli,thats all sir…

  2. 12
    Mado zebua Says:

    Tanggal 2 bulan 2 ingat no 2, pasangan MADANI Martinus Dan Aroni. Coblos! Mampu membawa perubahan. Melayani Dengan Ikhlas.

    Pasangan lain terkait2 dgn korupsi.

  3. 13
    abadi gea Says:

    Pak Lase terus berjuang, Nias mendukungmu. Yesus besertamu.

  4. 14
    hikmat salomo Says:

    Saya bisa PASTIKAN pasangan MADANI akan menjadi PEMENANG pilkada Kota Gunungsitoli. KOTA SAMAERI YES…. PASANGAN MADANI MENANG…

  5. 15
    Orang Biasa Says:

    Kemenangan pasangan tertentu dalam sebuah pilkada ditentukan oleh begitu banyak variabel. Maka memastikan kemenangan tertentu tidaklah merupakan bagian dari ‘hikmat’, tetapi merupakan bentuk ke-takbur-an. Harapan kita, semoga yang terbaik pilihan Yang Di Atas yang menang di setiap pilkada, termasuk di Nias. Tetapi kehendak yang di atas tidak selalu terealisasi oleh karena kita manusia umumnya tidak memiliki hikmat seperti yang dimiliki Salomo. Maka marilah kita meminta hikmat daripada-NYA.

    OB

  6. 16
    herlin giawa Says:

    tetap berjuang untuk membawa perubahan di Nias
    sya sbg putri nias mengharapkan pemimpin yang jujur,adil
    serta seorang yang benar2 memiliki hati yg rindu untk mengangkat pulau nias…smoga Tuhan mengangkat pemimpin2 yg mengasihi tuhan…

    bwt masyarakat nias
    pilih martinus lase..
    tetap smangat ya paman..herlin slalu mendokan..

  7. 17
    bherkat harefa Says:

    selaku saya seorang masyarakat nias, saya akan mendukung pasangan ini untuk bisa menang, dan berharap banget semoga janji2nya kelak dapat ditepati.

Pages: « 1 [2] Show All

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

October 2010
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031