Gunungsitoli – Pasangan bakal calon Walikota Drs Kemurnian Zebua BE dengan Temazaro Harefa (Murni-Zaro) Selasa (26/10) mendaftar ke KPU Kota Gunungsitoli diterima KPU Kota bersama Plt KPU Kab Nias Drs Yaatulö Halawa.
Pasangan calon mendaftar ke KPU diantar seribuan warga kota Gunungsitoli terdiri dari petani, tukang becak, nelayan, pimpinan Partai Politik dari Partai Demokrat, Partai Golkar, PPI, PIS, PNBK, PKPB, dan 11 anggota DPRD Kota dari ke enam partai tersebut.

Setelah mendaftar ke KPU kota Gunungsitoli Murni-Zaro bersama Ketua Tim Pemenangan Sowaa Laoly SE yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Gunungsitoli mengatakan bila menang pada pesta demokrasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Periode 2011-2016 akan melakukan perubahan di segala bidang untuk meningkatkan pembangunan Kota Gunungsitoli.

Mempunyai komitmen memberantas segala jenis korupsi, dan menempatkan pejabat sesuai pendidikan dan kemampuan serta keahlian dalam bidangnya masing-masing.

Sementara Temazaro Harefa sebagai balon wakil walikota mengatakan kita jangan terlalu sibuk meminta penyerahan asset dari Pemkab Nias ke Pemko Gunungsitoli karena sudah diatur oleh UU bahwa proses penyerahan akan dilakukan selama 5 tahun.

Pasangan balon Murni-Zaro juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas pertolongannya dapat melaksanakan pendaftaran di KPU kota Gunungsitoli dan ini berkat kerjasama pimpinan partai politik yang mengusung dan dukungan warga kota Gunungsitoli.

Mereka berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dukungan yang telah diberikan kiranya tetap berkelanjutan sampai jadwal kampanye dan pemungutan di hari H Pemilukada kota Gunungsitoli.

Drs Kemurnian Zebua BE (Murni) dikenal sebagai sosok pemimpin yang mampu karena dilihat dari pengalaman kerja selama menjadi Pegawai Negeri Sipil di Pemkab Nias, pernah menjadi Kadis Kependudukan Nias, Staf Bappeda hingga menjadi Kepala Bapeda Nias, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Nias dan Asisten I serta menjadi Sekretaris Kota Gunungsitoli sampai sekarang.

Temazaro Harefa dikenal sebagai Ketua BPC Gapensi Nias, pengusaha di bidang pertanian, anggota DPRD Nias kemudian menjadi Ketua Fraksi Partai Golkar Nias dan menjadi Ketua DPRD Kab Nias dan sekarang sebagai Wakil Bupati Nias. Keduanya cukup banyak mendapat simpatik masyarakat kota Gunungsitoli dan dikenal dekat pada masyarakat tanpa membedakan suku dan agama. (www.hariansib.com – 27-10-2010)

Facebook Comments