Jabatan Dan Dim 0213/Nias Diserahterimakan

Friday, October 8, 2010
By Redaksi

Gunungsitoli – Serah terima Jabatan Dandim 0213/Nias dari Pejabat Lama Letkol Inf Drs Hombar Sinaga kepada Letkol Inf Arnando B. Sinaga Danrem 023/KS Kolonel Arh Heboh Susanto bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Mayor Inf Elvi Sinaga Kamis (7/10) di lapangan Merdeka Gunungsitoli.

Upacara serahterima jabatan dihadiri oleh Kasi Ops Rem 023/KS Mayor Inf.AT.Chrishardjoko, Kasi Pers Rem 023/KS Letkol CAJ Jonni Hutagaol, Kasiter Rem 023/KS Mayor Inf.J.Simamora, Kapen Rem 023/KS Mayor Arh.Utama Rusdiyaman, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf.Edi Hartono, Dandim 0210/Taput Letkol Inf. Habzen Sianturi, Dandim 0206/Dairi, Danyon 123/RW, Danden Bekang, Danden Pal, Danden Kes, Bupati Nias, mewakili Walikota Gunungsitoli Drs.Firman Harefa, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE, Kajari Gunungsitoli Edi Sumarno SH, Kapolres Nias AKBP.Wawan Munawar S.Ik, Kapolres Nias Selatan AKBP Leonardo Eric S.Ik MM, Kepala Cabang Bank Sumut Justin Sagala, Kepala BNI, Kepala Cabang PLN Gunungsitoli dan para perwira Polres, Kodim Nias dan seluruh Koramil se-Kepulauan Nias.

Danrem 023/KS Kolonel Arh Heboh Susanto pada arahannya mengatakan mutasi jabatan yang baru dilaksanakan telah melalui berbagai pertimbangan guna kepentingan organisasi maupun perkembangan karier perwira yang bersangkutan. Selain itu juga memberikan penyegaran dan pengalaman kepada para perwira dalam berbagai tugas dan tanggung jawab yang lebih besar sehingga diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat baru dalam menginplementasikan kemampuannya secara optimal sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapinya.

Serah terima jabatan atau alih tugas dan jabatan dilingkungan organisasi militer merupakan bagian integral dari system pembinaan personel. Juga pembinaan karier bagi yang bersangkutan, sebagai penyegaran organisasi dalam rangka menyelenggarakan tour of duty dan tour of area. Hal ini dilaksanakan sebagai tuntutan oganisasi untuk mengaktualisasikan dan mengembangkan diri dalam melaksanakan peran, fungsi dan tanggung jawab jabatan yang telah diamanahkan.

“Kepada Letkol Inf.Drs.Hombar Sinaga, saya selaku Komandan Korem 023/Kawal Samudra, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan pengabdiannya dalam memimpin dan membina satuan ini. Saya percaya dengan pengalaman penugasan selama ini Letkol Inf.Drs.Hombar Sinaga akan mampu mengemban tugas berikutnya dalam lingkungan penugasan yang baru.

Demikian halnya kepada Ibu Hombar Sinaga, saya juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas kesediaannya mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini. Dan selanjutnya kepada Letkol Inf.Irlando Arnold B.Sinaga saya ucapkan selamat bertugas sebagai Komandan Kodim 0213/Nias yang baru, semoga estafet kepemimpinan ini akan mengantarkan Kodim 0213/Nias ke arah yang lebih baik, lebih maju dan lebih professional, sehingga Kodim 0213/Nias senantiasa mampu melaksanakan tugasnya.

Saya yakin dan percaya, Letkol Inf.Irlando Arnold B.Sinaga beserta Ibu akan mampu memimpin satuan tercinta ini dengan keinginan untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Kodim 0213/Nias.

Sebelum mengakhiri amanat ini sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para unsur Muspida, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda diwilayah Kodim 0213/Nias atas kerjasama yang sudah dibina dan berjalan dengan baik selama ini. Harapan saya agar hubungan baik yang telah terjalin selama ini dapat diteruskan oleh Dandim yang baru”, kata Danrem 023/KS Kol Arh Heboh Susanto ketika wartawan SIB menanyakan Danrem 023/KS Kolonel Arh Heboh Santoso apa jabatan baru Letkol Inf Hombar Sinaga pihaknya mengatakan menjadi Kasilog rem 023/Ka. (SIB, 8-10-2010)

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

October 2010
M T W T F S S
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031