GUNUNGSITOLI – Polres Nias yang menangani kasus dugaan korupsi Dana Desa Siaga Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2009 senilai Rp. Rp. 140.250.000, dengan tersangka Kadis Kesehatan Nias Barat berinisial dr. BS. Namun setelah dua minggu dijebloskan dalam tahanan, pihak Polres Nias menangguhkan penahanan tersangka dengan alasan sakit.

Tersangka korupsi Dana Desa Siaga, dr. BS dikeluarkan dari tahanan pada akhir Juli 2010 lalu. Namun sangat disayangkan tersangka diduga hanya menderita penyakit biasa dan tidak pernah menjalani rawat inap di RSU Gunungsitoli. Informasi lainnya menyebutkan tersangka pernah menjalani pemeriksaan di RSU Gunungsitoli namun penyakit yang dideritanya hanya penyakit biasa. Tersangka juga pernah meminta kepada pihak RSU Gunungsitoli surat rujukan untuk berobat ke luar Nias namun tidak diberikan tersangka tidak menderita penyakit parah.

Tersangka ditahan terkait kasus dugaan korupsi dana bantuan program 100 hari kerja Menkes RI untuk operasional desa siaga pos kesehatan desa TA 2009. Dalam kasus ini diperkirakan negara dirugikan Rp140.250.000.

Dikonfirmasi, Kapolres Nias, AKBP Wawan Munawar membenarkan hal itu. (www.hariansumutpos.com – 2 Sep 2010)

Facebook Comments