Masyarakat Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli sangat berharap kepada pimipnan PLN segera menindak tegas kepala cabang PLN Nias karena tidak mau memperbaiki tiang listrik yang sudah tumbang di desa tersebut.

Disebutkan masyarakat, ada lima kepala keluarga yang sangat terancam jiwanya bila dalam waktu dekat ini PLN tidak mau memperbaiki jaringan listrik di desa tersebut. Seperti pengakuan Harefa kepada Global, Kamis (19/8).

Masyarakat mengaku sudah mendatangi kantor PLN Kota Gunungsitoli memberitahu bahwa ada tiang listrik di Desa Dahana yang sudah hampir tumbang. Namun laporan warga sampai saat ini belum ada ditanggapi.

Lebih lanjut dijelaskan sudah lebih seminggu tiang listrik di Desa Dahana mengalami gangguan karena tanah di sekitar tiang listrik tersebut sudah longsor sehingga bila ada hujan atau angin akan sangat mengancam jiwa warga.

Ketika dikonfirmasi Global, sayangnya kepala cabang PLN Nias melalui Humas Medy Pasaribu tidak berhasil dijumpai karena sedang tugas di luar.

Beberapa staf PLN yang tidak mau di tulis namanya menyarankan Global untuk menghubungi bagian teknik Suryawan, namun semua katanya lagi tugas di lapangan. (www.harian-global.com – 20 Agustus 2010)

Facebook Comments