Walikota Gunungsitoli Minta Panitia Berikan Kesempatan kepada Seluruh Etnis

Thursday, July 22, 2010
By borokoa

Gunungsitoli – Walikota Gunungsitoli meminta kepada panitia peringatan hari ulang tahun ke-65 RI, untuk memberi kesempatan kepada seluruh warga dan etnis yang ada di Kota Gunungsitoli, menampilkan budaya-budaya yang ada.

Hal itu ditegaskan Walikota Gunungsitoli Drs Martinus Lase M.SP pada arahanya seusai melantik Panitia HUT Kemri Ke 65 Kota Gunungsitoli di Ruang Rapat Samaeri Kantor WaliKota Gunungsitoli, Jumat (16/7).

Lebih lanjut Walikota mengatakan tujuan dikatakan itu untuk memberi kesempatan kepada seluruh suku atau etnis yang berdomisili di Kota Gunungsitoli agar seluruh warga Kota Gunungsitoli ini dapat menyalurkan kegembiraannya dalam rangka HUT ke-65 RI ini.

Seperti tarian barongsai dari suku Tionghoa, Tari Wayang orang dan Tari Topeng dari Suku Jawa, Tari Saman dari Aceh, Tari Cawan dan Tari Tortor dari Batak Sumut, Tari Eta’e Wosi dari Papua Barat, dan berbagai tarian khas Nias seperti Tari Perang, Tari Tuwu, Tari Ya’ahowu, Tari Moyo, Tari Hiwo dan Tari Maena serta Lompat batu.

“Saya telah bertemu dengan Kepala RRI Gunungsitoli dan beliau telah menyampaikan kesediaannya untuk selalu siap menyiarkan semua kegiatan Panitia Peringatan HUT ke-65 RI tahun 2010 di RRI Gunungsitoli, sehingga kegiatan dapat didengar seluruh warga Indonesia di Kepulauan Nias dan sekitarnya,” kata walikota.

Ketua Umum Panitia HUT ke-65 RI di Kota Gunungsitoli, Drs Firman Harefa S.Pd, M.Si (Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesos Setko Gunungsitoli) mengatakan perayaan HUT RI tahun ini di Kota Gunungsitoli diupayakan meriah agar masyarakat Kota Gunungsitoli berbaur dalam nuansa kegembiraan, maka kepada seluruh personil panitia diminta untuk membuat program kegiatan melalui seksi masing-masing,

Sedangkan Ketua IV Drs Yulianus Harefa MEDTESOL (Kadis Parbudpora Kota Gunungsitoli) menghimbau agar semua cabang-cabang olahraga di Kota Gunungsitoli dapat berpartisipasi mengikuti pertandingan Olahraga seperti, Bola kaki, Volli Ball, Bulu Tangkis dan olahraga lainnya, karena pihaknya ingin mencari bibit olahragawan yang dapat diutus bertanding ke tingkat nasional dan apalagi pihak Indofood dan PLN Gunungsitoli telah menyatakan kesediaannya untuk menjadi sponsor pad kegiatan sekali ini.

Susunan Personil Panitia HUT ke-65 RI Kota Gunungsitoli, Ketua Umum Drs Firman Harefa S.Pd, M.Si, Ketua I-V Kapten Inf.S Zalukhu Pasi Pabung Kodim 0213 Nias), AKP Fas Gulo ( Kasat Samapta Polres Nias), H.A. Syaiful Gulo S.Ip (Asisten Bidum Kota Gunungsitoli), Drs Yulianus Harefa MEDTESOL (Kadis Parbudpora) dan Drs Edison Ziliwu MM,M.SI (Kadis Kesehatan Kota Gunungsitoli). Sekum Theodore Hulu S.Pd (Ka BKD) Sekretaris I-IV Meiman K Harefa S.Sos, M.Sp, Drs Duhunasokhi Zai, Drs Arham Duski Hia M.Si, dan Drs Soziduhu Lombu M.Pd. (www.analisadaily.com – 22 Juli 2010)

Tags:

Leave a Reply

Comment spam protected by SpamBam

Kalender Berita

July 2010
M T W T F S S
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031